CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 27 Januari 2016 08:00

Asyik, fitur baru Cortana bakal bikin Anda tak mudah lupa!

Cortana akan membuat Anda tak bakal lupa dengan tugas maupun acara yang perlu Anda hadiri.

Asyik, fitur baru Cortana bakal bikin Anda tak mudah lupa!

Techno.id - Microsoft resmi merilis update fitur baru untuk Cortana. Dengan update terbaru, kini fitur personal asisten virtual besutan Microsoft tersebut bisa membantu penggunanya mengatur pengingat berdasarkan inbox yang masuk ke email.

Seperti dilansir oleh TrustedReview (26/1/16), kini Cortana dilaporkan bisa mengenali kalimat yang ada hubungannya dengan acara yang perlu Anda datangi atau tugas yang perlu Anda selesaikan dari kalimat di inbox layanan email. Jadi, semisal Anda ada janji dengan seseorang atau bos Anda menuliskan sebuah tugas penting dengan batas waktu melalui email maka secara otomatis Cortana akan mengatur pengingat berupa teks yang akan muncul di layar perangkat.

Uniknya, sistem pengingat berbasis Cortana ini hanya bisa berlaku jika pengguna menyetujui form pengaturan. Jadi, jika Anda tak bersedia diingatkan soal acara atau pun tugas oleh Cortana maka Anda bisa menghapus centang pada pengaturan.

Selain mengusung fitur unik tersebut, Cortana kabarnya juga memperkenalkan pembaruan fitur sinkronisasi pada kalender. Kini, Cortana kabarnya bisa melakukan pengaturan ulang jadwal yang telah tercatat di aplikasi kalender Anda. Bahkan, Cortana kabarnya akan menanyakan apakah Anda ingin menjadwal ulang acara atau mengatur ulang alarm untuk sebuah event tertentu.

Update terbaru ini dilaporkan baru bisa dinikmati oleh pengguna Cortana versi desktop saja. 

WHAT TO READ NEXT ?