CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Desember 2015 14:00

Dirasa mengganggu, Microsoft putuskan hapus 'Hei, Cortana' di Android

Fitur perintah suara ini dihapus karena dirasa mengganggu 'Ok, Google'.

Dirasa mengganggu, Microsoft putuskan hapus 'Hei, Cortana' di Android

Techno.id - Sejak merilis Cortana versi Android, banyak pengguna perangkat mobile berbasis OS besutan Google itu menggunakan fitur perintah suara 'Hei, Cortana' buatan Microsoft. Sayangnya, bersamaan dengan rilis pembaruan untuk Cortana versi Android, Microsoft mengungkapkan jika fitur perintah suara itu akan segera dihapus.

Seperti dilansir oleh Softpedia (21/12/15), alasan penghapusan fitur 'Hei, Cortana' ini tak lain karena banyaknya protes yang mengungkap jika perintah suara itu mengganggu perintah suara 'Ok, Google'. Bahkan, menurut pengakuan seorang pengguna fitur perintah suara 'Hei, Cortana' mengganggu kenyamanan mereka saat akan mengakses aplikasi Skype.

Dari banyaknya protes dan umpan balik yang dilayangkan oleh para pengguna inilah akhirnya Microsoft memutuskan untuk menghapus 'Hei, Cortana' hingga mendapat solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dengan penghapusan ini, berarti fitur perintah suara 'Hei, Cortana' resmi hanya bisa digunakan di Windows Phone setelah sebelumnya pihak Microsoft memutuskan untuk tak menghadirkan fitur tersebut pada Cortanan versi iOS.

WHAT TO READ NEXT ?