Asus mundurkan jadwal update OS Lollipop untuk Zenfone 5

Asus mundurkan jadwal update OS Lollipop untuk Zenfone 5

Techno.id - Sejatinya, Mei ini para pengguna Asus Zenfone 5 sudah bisa menikmati OS terbaru Android, Lollipop. Namun sayangnya, melalui halaman Facebook Asus India, perusahaan asal Taiwan ini mengumumkan jika update Lollipop untuk Zenfone 5 dimundurkan hingga 3 sampai 4 bulan mendatang, atau sekitar bulan Agustus atau September.

"Ini (upadate Lollipop) akan dirilis dalam rentang 3-4 bulan ke depan! Kami menyesal atas ketidaknyamanan ini," tulis Asus dalam halaman Facebook Asus India.

Seperti dilansir oleh NDTV (26/5/15), Asus menegaskan keterlambatan update Android 5.0 Lollipop untuk Zenfone 5 disebabkan masalah verifikasi. Namun, perusahaan tersebut tidak mengungkapkan secara jelas masalah verifikasi yang dimaksud lebih lanjut. Asus hanya menjanjikan bahwa update Lollipop akan segera diluncurkan tiga sampai empat bulan ke depan.

Awal bulan ini, Asus juga telah mengonfirmasi keterlambatan peluncuran Lollipop untuk Asus PadFone S. Seharusnya perangkat tersebut telah menerima update Android 5.0 sejak pertengahan bulan Mei ini.

Hingga saat ini, Zenfone 5 versi LTE-lah yang telah merasakan update Android 5.0 Lollipop. Sebagai informasi, update Android Lollipop untuk Zenfone 5 LTE meliputi kapasitas sebesar 820 MB dan upgrade untuk menu Kindle, Asus Webstorage, dan aplikasi Super Note. Selain itu, update juga membawa lockscreen baru dengan wallpaper dan keterangan cuaca yang lebih detail, perubahan ke pengaturan cepat atau layout aplikasi, perubahan pada tampilan Dialler and Contacts, penghapusan menu in-call animation dan cover, penambahan wallpaper bertema My Ocean, Day Scene Live, TripAdvisor, dan auto-start service manager, serta meningkatkan fungsi panggilan telepon VOIP dan fungsi menu musik.

(brl/red)