Aplikasi Adidas Go pilihkan lagu yang cocok untuk olahraga

Aplikasi Adidas Go pilihkan lagu yang cocok untuk olahraga

Techno.id - Olahraga yang paling nyaman itu sambil mendengarkan musik. Selain sebagai sarana hiburan, keberadaan lagu diduga dapat mengusir kebosanan saat berolahraga. Nah, bagi Anda yang gemar memutar musik sambil berolahraga, kini terdapat aplikasi yang bisa otomatis memilihkan lagu untuk Anda. Menarik bukan?

Ya, aplikasi yang dinamai Adidas Go ini memungkinkan pengguna iPhone dapat menikmati musik melalui Spotify dan secara otomatis disesuaikan dengan latihan pengguna. Jadi, aplikasi untuk iOS ini akan melihat kebiasaan Anda dalam mendengarkan musik di Spotify dan memilihkan musik yang cocok dengan kecepatan gerak tubuh Anda.

Semisal, Anda sedang berjalan santai di taman, maka Adidas Go akan memutar lagu yang bernuansa 'melow'. Begitu pula sebaliknya, jika Anda berlari kencang, maka aplikasi tersebut akan mendendangkan musik yang cepat, seperti dilaporkan oleh SlashGear (29/04/2015).

Salah satu kelebihan lain dari Adidas Go adalah statistik latihan Anda. Aplikasi ini tak hanya menghibur Anda, melainkan dapat menghitung jumlah langkah kaki yang dilacak melalui perangkat accelerometer pada iPhone Anda.

Aplikasi ini juga bisa menyimpan lagu yang diputar selama sesi latihan di Spotify. Sehingga pengguna bisa mendengarkan kembali playlist musik mereka untuk latihan berikutnya. Namun, apabila Anda tidak memiliki Spotify, Anda bisa mengambil lagu lokal dari smartphone Anda.

Adidas Go akan membantu Anda menikmati musik sambil berolahraga. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(brl/red)