Apple Music akan tersedia untuk perangkat Android

Apple Music akan tersedia untuk perangkat Android

Techno.id - Pada pertengahan tahun ini, Apple telah mengatakan bakal meluncurkan Apple Music di perangkat Android. Kala itu, Apple hanya membocorkan bahwa aplikasi streaming musik itu akan tersedia pada saat musim gugur atau pada akhir tahun 2015.Dan nampaknya semua info tersebut akan benar-benar menjadi kenyataan.

Pasalnya, belum lama ini telah muncul sebuah bocoran screenshot yang memperlihatkan aplikasi Apple Music di perangkat Android. Dari situ, diketahui bahwa beberapa tampilan aplikasi di Android tidak dibuat mirip dengan Apple Music untuk perangkat iOS,seperti yang disadur dari PocketNow (23/10/15).

Apple Music akan tersedia untuk perangkat Android

Apple Music untuk Android mempunyai beberapa perubahan tata letak aplikasi, terutama dalam hal bagaimana pengguna dapat mengonfigurasi aplikasi tersebut. Apple memberikan fitur yang tidak dihadirkan di perangkat iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menentukan dengan tepat berapa banyak ruang penyimpanan yang dapat dipakai untuk caching musik. Hal ini mungkin berguna untuk smartphone dengan memori internal yang tidak terlalu besar.

Apple Music akan tersedia untuk perangkat Android

Selain itu, salah satu perbedaan Apple Music untuk iOS dan Android ialah masa percobaan layanan secara gratis. Jika perangkat iOS dapat menikmati Apple Music secara gratis selama tiga bulan, maka perangkat Android harus langsung membayar. Apple akan meminta pengguna Android untuk berlangganan Apple Music dengan membayar sekitar Rp 136.000 per bulan (individu) atau mereka juga bisa berlangganan lebih murah dengan mengeluarkan dana sekitar Rp 204.000 per bulan (6 orang).

(brl/red)