CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 April 2016 10:00

Aplikasi kencan ini izinkan sahabat Anda mata-matai calon gebetan

"Fitur ini adalah impian semua gadis, karena akhirnya mereka bisa berdiskusi dengan sahabat gadisnya, apakah lelaki ini layak atau tidak."

Aplikasi kencan ini izinkan sahabat Anda mata-matai calon gebetan

Techno.id - Meski lahir setelah era Tinder dan aplikasi sejenis lain, Boompi tak mau kalah dengan menawarkan fitur baru yang cukup menarik. Jika aplikasi kencan online lainnya cuma bisa mencarikan calon pasangan, Boompi menghadirkan fitur mata-mata. Fitur ini mengizinkan sahabat Anda - para wanita pengguna Boopi - untuk ikut nimbrung di percakapan tersebut, tanpa diketahui oleh si pria.

Selain bisa menyusupkan teman ke dalam percakapan, membebaskannya menilai calon pasangan, atau mungkin meminta saran untuk membalas chat, teman Anda bisa benar-benar tak terdeteksi dengan fitur 'Ghost Mode'. Dengan 'Ghost Mode', username ataupun profil si 'penasehat' ini tidak akan terlacak di kolom search sekali pun.

 

Namun, saat dikritik karena ketersediaan fitur ini khusus untuk perempuan, Alejandro Ponce selaku founder Boompi menjelaskan pada TechCrunch.com (30/03/16), "Fitur ini adalah impian semua gadis, karena akhirnya mereka bisa berdiskusi dengan sahabat gadisnya, apakah lelaki ini layak atau tidak." Menurutnya, ini bukan sebuah diskriminasi karena "Laki-laki akan selalu ada, di manapun ada wanita berada," imbuhnya. Alejandro pun optimistis walaupun agak tidak adil, platformnya tetap akan diminati orang banyak.

Namun sebaiknya, jangan berharap banyak dulu dari Boompi. Pertama, platform ini cukup merugikan lelaki, karena dengan lebih mudahnya para gadis ini bergosip, kemungkinan untuk meng-iya-kan ajakan kencan akan jadi lebih sulit. Kedua, perempuan juga akan dirugikan karena para lelaki yang menggunakan Boompi pasti sudah tau dirinya dimata-matai, sehingga ia bisa dengan mudah berpura-pura baik.

Kira-kira, tertarikkah Anda menggunakan Boopi? Kalau iya, Boopi bisa diunduh di platform Android maupun iOS.

WHAT TO READ NEXT ?