Aplikasi e-Coaching tingkatkan produksi Coca Cola Amatil Indonesia

Aplikasi e-Coaching tingkatkan produksi Coca Cola Amatil Indonesia

Techno.id - Pada akhir tahun 2015 nanti, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) akan memberdayakan 3.000 anggota tim sales-nya melalui akses pada e-Coaching. Aplikasi e-Coaching yang dikembangkan oleh CCAI bersama Microsoft Indonesia telah meningkatkan berbagai macam aspek usaha CCAI secara signifikan. Mulai dari visibilitas produk-produk CCAI di pasaran, peningkatan produktivitas tim sales, kedekatan dengan pelanggan atau retailer, pengembangan karyawan, serta akurasi data.

Deborah Intan Nova (Debbie), Human Resource & IT Director, Coca-Cola Amatil Indonesia mengatakan, "Aplikasi ini membantu memastikan ketersediaan dan menjaga kualitas produk di pasar, sehingga memungkinkan kami untuk memberikan layanan serta produk terbaik kepada pelanggan. Ini merupakan hal yang penting bagi kami karena visi CCAI adalah menciptakan jutaan momen kebahagiaan dan membuka peluang bagi para pemangku kepentingan, termasuk retailer dan konsumen kami, setiap hari."

e-Coaching, dioperasikan di tablet Acer berbasis Windows 10 dan telah diimplementasikan sejak April 2015, menggantikan sistem kerja sebelumnya yang memerlukan lebih banyak waktu dan tenaga. Dalam sistem kerja sebelumnya, tim sales perlu mengumpulkan informasi mengenai retailer, seperti kondisi kulkas penyimpanan dan ketersediaan produk, dengan menggunakan pulpen serta kertas. Kemudian, mereka perlu memasukkan data ke database perusahaan secara manual setelah kembali ke kantor.

e-Coaching meningkatkan akurasi data dan efisiensi karyawan karena dapat menghilangkan tahapan manual tersebut, dan secara bersamaan menyediakan informasi berkualitas tinggi yang dapat ditindaklanjuti secara cepat untuk peningkatan kualitas retailer.

(brl/red)