CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 14 Februari 2016 11:30

Apa aplikasi cari pacar online terpopuler di Indonesia?

Badoo terpantau sebagai yang paling banyak diunduh di Tanah Air, termasuk di dunia.

Apa aplikasi cari pacar online terpopuler di Indonesia?

Techno.id - Mulai mengendurnya predikat tabu dalam hal mencari pasangan lewat dunia maya di Indonesia adalah momentum yang tepat bagi pengembang aplikasi online dating. Alhasil, beberapa aplikasi pencari teman kencan asing pun ramai-ramai menyerbu Tanah Air.

Tak sedikit yang gagal, tetapi ada juga yang berhasil. Badoo, misalnya, diketahui sukses menjadi platform yang paling banyak dimanfaatkan para fakir asmara di Indonesia.

Berdasarkan data dari yang dirilis App Annie pada BBC, aplikasi yang lahir di London itu bahkan ditahbiskan sebagai aplikasi online dating terpopuler di dunia karena telah merajai 21 dari 50 negara. Amerika Selatan tercatat adalah basis pengguna Badoo terbesar di Bumi. 

Sedangkan Tinder, aplikasi serupa yang sebenarnya lebih populer, harus rela duduk di posisi kedua. Sebab, Tinder hanya mampu merebut porsi pasar pengguna dating app di 18 negara.

Sayangnya, tak ada data lengkap terkait total penggunanya saat ini. Namun kalau melihat situs resmi Badoo, mereka mengklaim memiliki user sebanyak 298 juta, walau tidak diketahui berapa user yang aktif. Sedangkan akhir tahun lalu, Tinder diyakini telah digunakan 80 jutaan orang secara global.

 

Aplikasi dating terpopuler di dunia
© 2016 Statista

 

Kendati dijejali dengan pemain asing, aplikasi serupa karya anak bangsa juga ada dan mampu bersaing. Wavoo hanyalah salah satunya. Aplikasi yang diluncurkan pada Oktober 2014 itu kini sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna.

Kalau boleh tahu, aplikasi pencari teman kencan apa yang Anda gunakan? 

WHAT TO READ NEXT ?