Begini caranya mengaktifkan panggilan suara Whatsapp

Begini caranya mengaktifkan panggilan suara Whatsapp

Techno.id - Aplikasi chat yang telah menembus 700 juta pengguna ini memberikan kabar gembira untuk pengguna platform Android di seluruh dunia. Whatsapp baru-baru ini melengkapi aplikasinya dengan Fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara. Fitur baru ini memang baru untuk Whatsapp dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang lebih dahulu memiliki fitur seperti ini.

Namun, bagaimana untuk mengaktifkan fitur baru ini? Berikut tipsnya seperti yang dilansir oleh Gadgets.NDTV.com (16/03/15):

Pertama
Pertama-tama Anda harus mengunduh di Google Play Store versi terbaru Whatsapp. Sebelum mengunduh aplikasi baru ini, Anda harus memastikan Android yang Anda gunakan adalah Android KitKat atau di atas Android KitKat. Untuk tablet Android, nampaknya Anda harus menunggu dengan sabar karena fitur panggilan suara ini belum mendukung digunakannya pada perangkat tersebut.

Kedua
Untuk langkah selanjutnya, Anda butuh seorang teman untuk melakukan panggilan suara kepada Anda dengan aplikasi ini. Dengan catatan, teman Anda juga sudah memasang dan mengunduh versi terbaru dari aplikasi ini.

Ketiga
Beberapa pengguna memang mengeluhkan dan melaporkan jika panggilan suara pada aplikasi ini tidak bekerja pada perangkat mereka. Jangan khawatir, jika Anda menerima panggilan yang dilakukan teman Anda, Seharusnya Anda menerima dan membiarkan panggilan itu tetap berjalan selama beberapa menit. Hal ini untuk memberikan kesuksesan pemasangan fitur baru Whatsapp pada perangkat Anda.

Setelah pemasangan fitur baru ini tampilan aplikasi ini terlihat baru. Anda akan melihat tata letak dengan tiga kolom yang masing-masing untuk panggilan, chat serta kontak.
Setidaknya ini menjadi kebanggaan untuk pengguna perangkat Android. Karena panggilan suara ini sementara hanya mendukung platform Android. Untuk pengguna paltform iOS sendiri masih belum tersedia untuk dipasangnya fitur baru ini untuk perangkat mereka.


(brl/red)