CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 November 2015 17:00

GoPro digugat Polaroid karena ketahuan "curi" paten desain

GoPro digugat karena produk kamera action seri Hero 4 Session-nya diduga kuat meniru desain dari Polaroid Cube.

GoPro digugat Polaroid karena ketahuan

Techno.id - GoPro nampaknya sedang ketiban sial. Produsen kamera action ternama itu baru saja digugat oleh C & A Marketing Inc karena ketahuan "mencuri" paten desain dari kamera Polaroid Cube.

GoPro digugat karena produk kamera action seri Hero 4 Session-nya diduga kuat meniru desain dari Polaroid Cube. Memang jika sepintas dipandang, kedua kamera tersebut memiliki desain dengan ujung tumpul yang hampir sama. Namun, GoPro seri Hero 4 Session dilaporkan mengusung resolusi yang lebih baik dan ukuran 1,4inci lebih besar ketimbang Polaroid Cube.

Kendati demikian, pihak C & A Marketing Inc, seperti dikutip dari Wall Street Journal (3/11/15), tetap bersikeras jika GoPro jelas-jelas telah meniru desain kubus khas Polaroid yang telah dipatenkan terlebih dahulu. Nah, untuk tindakan tak menyenangkan GoPro ini, C & A Marketing Inc kabarnya menuntut ganti rugi berupa pembagian keuntungan yang telah dibuat oleh GoPro Hero 4 Session selama ini serta perintah untuk segera menghentikan produksi serta penjualan produk yang baru dirilis beberapa bulan yang lalu tersebut.

Sayangnya, pihak GoPro belum memberikan konfirmasi terkait perkara gugatan hak paten desain yang telah diajukan ke pengadilan distrik Amerika Serikat di Newark, New Jersey ini.

WHAT TO READ NEXT ?