CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 November 2015 16:00

Samsung bakal stop produksi kamera digital?

Meski secara kasat isu ini nampak buruk, bisa jadi hal ini adalah bagian dari strategi gemilang yang sedang dijalankan Samsung.

Samsung bakal stop produksi kamera digital?

Techno.id - Sebuah rumor yang cukup mengejutkan soal Samsung berhembus. Seperti dilansir oleh SamMobile.com (03/11/15), vendor asal Korea Selatan itu diisukan bakal menggulung divisi kamera digitalnya dan berhenti memproduksi camdig.

Sumber yang kerap menjadi referensi terkait produk maupun keadaan perusahaan Samsung itu juga mengatakan jika para pegawai di divisi kamera digital bakal dipindahkan ke departemen lain. Minimal, ada dua divisi yang siap menampung, yakni divisi kesehatan dan smartphone.

Jika menyocokkan rumor ini dengan fakta di lapangan, bisa jadi rencana pengunduran diri Samsung dari bisnis kamera digital ada benarnya. Sebab, situs resmi SamsungCamera.com sudah lama sekali tak di-update. Aktivitas terakhir di situs itu yang terlacak ialah pada bulan Mei 2015.

Selain itu, pemindahan staf dari divisi kamera digital juga bisa berarti lain, misalnya dengan tujuan untuk memperkuat kamera pada smartphone Samsung. Bukan tidak mungkin bahwa ini adalah strategi Samsung untuk mempersiapkan kamera yang superior bagi calon device barunya, seperti Galaxy S7.

Meski rumor ini belum sepenuhnya benar, hal ini juga tidak berarti bahwa Samsung akan sepenuhnya menarik diri sebagai produsen camdig. Mungkin, Samsung akan kembali getol menjual kamera digital lagi dengan strategi lain, atau mungkin saja Samsung bakal menghadirkan produk kamera yang baru dan benar-benar mumpuni ke depannya. Menurut Anda bagaimana?

WHAT TO READ NEXT ?