Pemuda 17 tahun ciptakan aplikasi senilai 6,6 miliar

Pemuda 17 tahun ciptakan aplikasi senilai 6,6 miliar

Techno.id - Siapa sangka jika pemuda berusia 17 tahun yang tak pernah tamat SMA ini bisa mendapatkan nilai investasi hingga Rp 6,6 miliar hanya dari aplikasi buatannya? Ya, Jason Marmon, pemuda asal Amerika Serikat ini berhasil mendapatkan dukungan dana dari dua investor ternama di Sillicon Valley, yakni Tim Drapper, pemilik Draper University dan juga Marc Benioff, seorang miliader teknologi, untuk aplikasi buatannya, HomeSwipe.

Pemuda 17 tahun ciptakan aplikasi senilai 6,6 miliar

Jason Marrmon, individu dibalik kesuksesan HomeSwipe 2015 techno.id

Seperti dilansir oleh Business Insider (23/5/15), Marmon adalah pemuda "gila" yang rela keluar dari bangku sekolahnya untuk memulai bisnis startup. Meski sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, namun Marmon bersikeras akan fokus dengan bisnisnya ini. Dengan ketekunannya, Marmon akhirnya berhasil menciptakan HomeSwipe, aplikasi untuk 'berburu' apartemen dan mendapatkan suntikan dana untuk aplikasinya ini sebesar Rp 6,6 miliar.

Menurut Marmon, aplikasi HomeSwipe-nya ini merupakan hasil kerja sama idenya bersama dengan Michael Lisovetsky, pemuda yang ia kenal melalui forum komunitas startup di Facebook. Karena merasa memiliki kesamaan, akhirnya keduanya sepakat untuk memulai bisnis startup ini dengan bantuan dana dari Tim Drapper dan juga Marc Benioff.

Untuk mengembangkan aplikasi yang bergerak dibidang properti ini, Marmon juga menggandeng Dean Soukeras, seorang yang telah memiliki jam terbang tinggi untuk bidang properti. Melalui bantuan Soukeras, kini aplikasi yang telah beroperasi semenjak enam bulan yang lalu ini telah di download sebanyak lebih dari 47.000 kali.

Tentang HomeSwipe

Aplikasi HomeSwipe merupakan aplikasi dengan fungsi chat atau obrolan yang memungkinkan pengguna berbicara dengan lebih dari 22.000 agen penjual properti di kota New York. Aplikasi ini akan menghubungkan pengguna dengan makelar yang akan dikenakan sejumlah biaya.

(brl/red)