Mau beli Apple Watch? Ketahui dulu pertanyaan umum berikut ini

Mau beli Apple Watch? Ketahui dulu pertanyaan umum berikut ini

Techno.id - Dalam beberapa minggu ke depan, Apple Watch akan resmi diluncurkan ke pasar global. Sejauh ini Apple selalu menerapkan peraturan ketat untuk setiap produk-produk yang dijualnya, tak terkecuali Apple Watch.

Jika Anda sedang berencana untuk membelinya, ada baiknya untuk mengetahui pertanyaan-pertanyaan umum (FAQs) seputar Apple Watch seperti dilansir 9to5mac.com berikut ini.

Kapan pre order Apple Watch akan dimulai?

Perjanjian percobaan atautry-on appointment dan pemesanan mulai dapat dilakukan pada 10 April 2015.

Bagaimana cara pre order Apple Watch?

Sistem pemesanan baru oleh Apple untuk Apple Watch memungkinkan pembeli untuk memesan dan mengambil sekaligus di toko yang sama. Selain itu pembeli juga dapat mencoba dan membandingkan sebelum membeli.

Alternatif lainnya, Apple Watch juga dapat dipesan secara online yang kemudian akan langsung dikirimkan ke alamat rumah pembeli. Pemesanan online akan mulai dibuka pada 10 April 2015, sedangkan pengambilan atau pengiriman baru dimulai pada 24 April.

Kapan Apple Watch mulai tersedia di toko-toko?

Penjualan retail secara online termasuk pengambilan barang akan dimulai pada 24 April 2015.

Di mana saya dapat membeli Apple Watch?

Apple Watch dapat dibeli langsung melalui halaman resmi Apple Store. Untuk toko, Apple Watch masih hanya dapat ditemui di Galeries Lafayette (Paris), Selfridges (London), Isetan (Tokyo) pada 10 April 2015. Sedangkan pada 24 April 2015 dapat ditemukan di Colette (Paris), Dover Street Market (London dan Tokyo), Maxfield (Los Angeles), dan The Corner (Berlin).

Bagaimana cara melakukan perjanjian percobaan Apple Watch?

Perjanjian percobaan Apple Watch dapat dilakukan mulai 10 April 2015.

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan perjanjian percobaan?

Tidak ada syarat khusus yang dibutuhkan dan bersifat kondisional.

Apakah pengambilan pemesanan Apple Watch dapat diwakilkan orang lain?

Bisa, namun pembeli harus memasukkan nama perwakilan yang akan mengambil Apple Watch saat melakukan pemesanan online.

Dapatkah saya membeli Apple Watch tanpa melakukan perjanjian dan pemesanan terlebih dahulu?

Tidak bisa karena Apple menyediakan dan menjual produk Apple Watch secara terbatas.

Dapatkah saya mencoba ketiga varian Apple Watch?

Varian Watch dan Sport dapat dicoba langsung melalui toko-toko. Khusus untuk Gold Edition, pembeli baru dapat mencoba di tempat-tempat tertentu dan telah menyepakai perjanjian percobaan terlebih dahulu.

Di mana Apple Watch Gold Edition akan tersedia?

Pada fase peluncuran awal, varian Gold Edition hanya akan dipasarkan di toko-toko terkemuka saja dan selanjutnya akan dilanjutkan ke toko kelas menengah secara bertahap. Pemesanan online juga tersedia dan akan dikirim ke toko hanya dengan jumlah sesuai pesanan.

Bagaimana cara pre order Apple Watch Gold Edition?

Pembeli harus melakukan pemesanan terlebih dahulu baik melalui toko-toko atau online. Apple juga mengatkan bahwa akan ada pelayanan lebih untuk pembeli varian Gold Edition dengan harga USD 10.000 atau lebih.

Berapa banyak Apple Watch yang dapat saya beli?

Ciri khas Apple adalah selalu menjual produk secara terbatas, termasuk Apple Watch. Apple berencana untuk membatasi pengeluaran unit saat peluncuran awal, tapi juga tergantung dengan permintaan toko-toko. Sebuah sumber mengatakan Apple akan membatasi sebanyak satu hingga dua unit untuk setiap varian.

Bagaimana dengan masalah ukuran (size) Apple Watch?

Apple sudah menyiapkan sebuah panduan dan alat khusus untuk menciptakan ukuran jam tangan yang paling sesuai bagi pembeli. Sekadar informasi bahwa Apple Watch hanya tersedia dalam dua ukuran (38 dan 42 mm). Khusus varian Sport, pembeli akan langsung mendapatkan dua buah band dengan dua ukuran berbeda di dalam box.

Apakah aksesoris Apple Watch tersedia di Apple Store?

Apple akan menyediakan aksesori band dan dapat dipesan secara online dengan harga bervariasi. Namun kabarnya aksesoris dari pihak ketiga melalui pengecer juga telah disiapkan.

Apakah Apple Watch memiliki garansi AppleCare?

Seperti layaknya produk Apple lainnya (Mac, iPhone, dan iPad), Apple Watch juga memiliki garansi resmi AppleCare selama satu tahun untuk kerusakan hardware. Khusus untuk varian Apple Watch Gold Edition, garansi berlaku selama dua tahun.

(brl/red)