Aplikasi translator 'pintar' sudah disiapkan untuk Apple Watch

Aplikasi translator 'pintar' sudah disiapkan untuk Apple Watch

Techno.id - Apple Watch masih baru akan dirilis secara global pada 24 Maret 2015, namun tidak sedikit dari para pengembang aplikasi Apple Watch yang sudah gencar mendemonstrasikan aplikasi buatannya. Salah satu aplikasi yang cukup menjadi sorotan adalah The IHG Translator yang dikembangkan oleh Intercontinental Hotels Group.

Seperti nama dari aplikasi ini, The IHG Translator adalah aplikasi translator untuk membantu memudahkan para pengguna dalam menerjemahkan berbagai bahasa ke dalam satu bahasa yang diinginkan. Aplikasi untuk smartwatch ini diklaim sangat cocok digunakan untuk wisatawan dalam melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Cara kerja dari aplikasi ini adalah voice-to-voice, yaitu dengan berbicara bahasa Inggris (default) yang kemudian dapat diterjemahkan ke 13 bahasa asing lainnya atau dengan memilih frase umum yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Kemudian The IHG Translator akan menjawab terjemahan secara tertulis menggunakan phonetic spelling.

13 bahasa asing yang didukung oleh The IHG Translator di antaranya adalah Spanyol, Perancis, Jerman, Ibrani, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Mandarin, Portugis, Rusia, dan Thailand.

(brl/red)