Tay, teman chatting asyik nan cerdik dari Microsoft

Tay, teman chatting asyik nan cerdik dari Microsoft

Techno.id - Microsoft baru-baru ini diketahui telah berhasil menciptakan sebuah bot chatting unik yang diklaim sangat cerdik. Bot chatting bernama Tay itu diklaim dapat dapat menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan tepat dan personal.

Sebagaimana dilansir oleh Softpedia (23/3/16), bot chatting yang diciptakan oleh tim dari Microsoft Technology, Research, and Bings itu kabarnya bisa sangat cerdik karena sistem AI yang dibenamkan di dalamnya. Jadi, sistem AI dilaporkan dapat mempelajari keunikan masing-masing pengguna dari setiap pertanyaan yang diajukan dan dari data pribadi pengguna di akun jejaring sosial.

Perlu diketahui, Tay ini memang hanya bisa digunakan dengan jejaring sosial yang mendukung adanya percakapan. Contohnya, Twitter, Kik, GroupMe, dan jejaring sosial lainnya.

Kabarnya, makin sering pengguna melakukan obrolan atau mengajukan pertanyaan ke Tay, maka Tay akan jadi semakin cerdik. Jawaban yang diberikan pun bakal semakin beragam dan semakin personal jika pengguna makin sering berinteraksi.

Sayangnnya, chatting bot yang dirancang untuk kebutuhan hiburan ini hanya diluncurkan di Amerika saja. Pihak Microsoft belum memberikan penjelasan resmi apakah Tay juga akan tersedia di luar Amerika.

Tay, teman chatting asyik nan cerdik dari Microsoft

(brl/red)