Petinggi Facebook kagumi para pelaku UKM di Indonesia

Petinggi Facebook kagumi para pelaku UKM di Indonesia

Techno.id - Dewasa ini, perkembangan bisnis bisa dipercepat berkat bantuan internet dan jejaring sosial. Kans yang sama ini pun berlaku untuk para pelaku UKM di Indonesia. Tentu Anda menyadari betapa banyaknya toko online yang tiap hari menjajakan dagangannya dengan getol di Facebook, kan?

Fenomena ini ditanggapi dengan positif oleh petinggi Facebook, Clair Deevy. Wanita yang menjabat sebagai Head of Economic Growth Initiatives Asia-Pacific Facebook, itu bahkan mengagumi bagaimana penggiat UKM memanfaatkan Facebook untuk memacu bisnisnya.

"Kami senantiasa kagum melihat bagaimana UKM di Indonesia menggunakan Facebook untuk mencapai kesuksesan dan mendorong terciptanya nilai ekonomi dan kami berharap untuk dapat membantu lebih banyak UKM lagi," demikian terangnya, seperti tim Techno.id kutip dari rilis pers Facebook (14/02/16).

Hari ini, ia mewakili Facebook telah menyepakati kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam program Boost Your Business. Itulah program Facebookuntuk mengembangkan UKM lokal dengan memberi pembekalan pengetahuan, skill, dan teknologi.

Berdasarkan pengakuannya, Facebook telah berkontribusi terhadap nilai ekonomi sebesar Rp472 triliun di seluruh Asia-Pacifik. Jejaring sosial berusia 12 tahun itu juga menciptakan 1,3 juta lebih lapangan kerja di cakupan wilayah yang sama.

"Ketika UKM sukses, maka ekonomi berkembang," simpulnya.

(brl/red)