Ini sejumlah trik tersembunyi dari iOS 9

Ini sejumlah trik tersembunyi dari iOS 9

Techno.id - Rilisnya iOS 9 dengan segudang fitur baru yang disebut dapat memudahkan pengguna dalam beraktivitas memang kabar yang sangat baik. Akan tetapi, Anda pasti bakal lebih bahagia kalau mengetahui trik tersembunyi dari iOS 9. Apa saja itu? Ini dia:

Mengganti pengaturan video recording
Jika Anda ingin mengganti resolusi video, entah 720p atau 1080p, akses saja Settings, Photos & Camera, Record Video, dan pilih opsi yang Anda kehendaki. Langkah yang sama juga berlaku untuk video tipe slow motion.

Zooming saat memainkan video
Yup, teknik ini pada dasarnya mirip ketika Anda ingin melakukan zoom in atau out pada foto atau gambar. Coba saja cara ini ketika sedang memainkan video dan lihat hasilnya.

Gonta-ganti aplikasi tanpa multitasking
Ini yang cukup menarik dari iOS 9. Anda tak perlu menggunakan menu multitasking kalau hanya ingin switching antara satu aplikasi dengan satu aplikasi lain. Coba lihat tulisan "Back to [nama aplikasi yang Anda akses sebelumnya]" di pojok kiri screen dan sentuh link tersebut.

Menyeleksi sejumlah foto dan video
Buka album apa saja, kemudian cari tombol Select di pojok kanan atas. Pilih tombol itu, lalu sentuh, tahan, dan drag untuk menyeleksi file yang Anda kehendaki.

Kembali ke album dengan cepat
Saat Anda sedang membuka sebuah gambar, usap ke bawah untuk menutup preview gambar tersebut dan kembali ke album dengan cepat. Cara ini jauh lebih mudah ketimbang harus menyentuh tombol back di pojok kanan atas.

(brl/red)