CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 April 2015 20:00

Sisternet, bantu perempuan Indonesia berani pakai internet

Hari ini, program Sisternet dari XL diluncurkan untuk membantu perempuan di Indonesia paham dan berani memakai internet.

Sisternet, bantu perempuan Indonesia berani pakai internet

Techno.id - Tahukah Anda, jika perempuan Indonesia masih malu atau enggan menggunakan internet? Ya, dari hasil survei yang dilakukan pihak internal XL, didapati bahwa terjadi kesenjangan penggunaan internet antara pria dan perempuan di Indonesia, yakni sekitar 30 sampai 40 persen. Hal inilah yang akhirnya membuat Dian Siswarini, CEO XL, mencetuskan ide aplikasi Sisternet khusus untuk kaum wanita.

Seperti dilaporkan oleh Merdeka (23/4/15), dalam survei yang dilakukan terhadap komunitas perempuan di Indonesia tersebut, didapatkan fakta bahwa kebanyakan perempuan masih enggan menggunakan internet lebih jauh karena ada rasa sungkan. "Jadi, misalnya mereka takut menggunakan internet kalau ternyata terlalu asyik bereksplorasi ternyata kuotanya habis atau juga mereka takut nanti perangkat yang mereka gunakan terkena virus," jelasnya.

CEO XL, Dian Siswarini dalam peluncuran program Sisternet, hari ini (23/4/15)  © 2015 merdeka.com

Oleh karena itu, Sisternet hadir untuk berbagi banyak informasi, seperti tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan keluarga, belanja, kecantikan, dan lain sebagainya. Lebih lanjut, Dian mengungkapkan bahwa dalam aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi yang bersifat satu arah, tapi bisa melakukan diskusi antar pengguna.

"Harus ada platform bagi wanita untuk menggunakan internet. Soalnya, kalau para perempuan ini menanyakan melalui anak tentang penggunaan internet, biasanya anak yang gak sabar. Kalau ke suami, suaminya sibuk. Nah, ini tujuan dari aplikasi itu," paparnya.

Nah, jika Anda para perempuan Indonesia yang tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis untuk akses layanan non premium yang mencakup artikel, game, mengakses forum, serta kalender siklus bulanan wanita.

WHAT TO READ NEXT ?