WNI sambut antusias kartu As di Taiwan

WNI sambut antusias kartu As di Taiwan

Techno.id - Ratusan warga negara Indonesia di Taiwan antusias menyambut kehadiran Kartu As 2in1 hasil kerja sama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan GT Asia Pacific Telecom.

Dilansir dari Antara (14/06/15), peluncuran kartu telepon seluler perdana bebas biaya roaming tersebut digelar bertepatan dengan ulang tahun ke-2 Telkom Taiwan Limited di Taipei.

"Mudah-mudahan Kartu As ini benar-benar bisa memudahkan kami dan teman-teman di sini dalam berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia," kata Ketua Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Cabang Taiwan, Agus Susanto dikutip dari Antara (14/06/15).

Acara yang digelar di pusat Kota Taipei itu menghadirkan ratusan WNI, pejabat Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI), dan sejumlah elemen organisasi kemasyarakatan Indonesia di Taiwan.

Taiwan merupakan negara kelima Kartu As di luar negeri setelah Malaysia, Hong Kong, Makau, dan Arab Saudi. "Di tahun pertama ini kami realistis saja dalam mematok target. Setidaknya sampai akhir tahun sudah ada sekitar 9.000 pelanggan," ujarnya.

Untuk mempermudah pemasaran kartu berbasis CDMA di seluruh wilayah Taiwan tersebut, Telkom menggandeng lima perusahaan distribusi.

Selama ini pelanggan Telkomsel di Taiwan dikenai tarif roaming sebesar Rp 17.500 per menit dan pengiriman/penerimaan pesan singkat (SMS) sebesar Rp 7.000.

Namun dengan menggunakan Kartu As 2in1, tarif percakapan dari Taiwan ke Indonesia hanya sebesar 3 dolar Taiwan atau setara Rp1.300 per menit, sedangkan dari Indonesia ke Taiwan sebesar Rp 3.500 per 120 menit.

(brl/red)