Begini cara XL manjakan pelanggan 4G

Begini cara XL manjakan pelanggan 4G

Techno.id - Operator telekomunikasi sedang gencar menggenjot jumlah pelanggan yang memakai layanan 4G LTE (long term evolution). XL Axiata memiliki manuver khusus untuk mendongkrak jumlah pelanggan di jaringan telekomunikasi cepatnya.

Salah satu manuver yang disediakan ialah menyediakan Tabungan Kuota 4G alias Tank 4G bagi pelanggannya. Sesuai namanya, fitur baru di layanan XL memang berupa tabungan kuota 4G yang sementara ini belum tersedia secara luas di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Sebab kota-kota itu XL belum menyediakan jaringan 4G secara komersial.

Tujuan dari kehadiran paket ini kami ingin membuat pelanggan bisa memaksimalkan layanan 4G begitu tersedia secara komersial akhir tahun ini. Tabungan Kuota 4G akan diakumulasi setiap pengisian pulsa supaya bisa dipakai sesuai kebutuhan mereka, kata Roy Wisnhu Wibowo, GM Data Package XL.

Lebih lanjut, Roy menyebutkan fasilitas ini merupakan langkah antisipasi ketika XL telah menyediakan layanan 4G LTE secara komersial memakai spektrum 1800 Mhz di akhir tahun 2015. Saat ini, XL baru menyediakan layanan 4G di 4 kota sasaran Tank 4G sebagai ujicoba.

Paket Hotrod Tank 4G saat ini disediakan dalam 3 paket bulanan yaitu Paket Hotrod 60 ribu yang berisi kuota 2 GB ditambah kuota bonus 4G sebesar 500 MB, Paket Hotrod 120 ribu yang berisi kuota 6 GB ditambah kuota bonus 4G sebesar 1,5 GB, Paket Hotrod 240 ribu yang berisi kuota 15 GB ditambah kuota bonus 4G sebesar 3 GB.

Nanti kita akan sediakan paket bulanan Hotrod lebih hemat biar semakin luas pelanggan yang bisa pakai. Rencananya paket paling hemat akan disediakan mulai dari 25 ribu sudah dapat kuota tambahan 4G, segera kita kabarin kalau sudah siap, kata Roy kepada tim Techno.id

Mau dapat kuota tambahan 4G secara gratis? Pelanggan hanya perlu melakukan pembelian paket Hotrod 4G lewat UMB *123*50# ataupun aplikasi My XL. Pelanggan bakalan langsung mendapat kuota 4G secara otomatis sesuai dengan jumlah bonus yang disediakan XL.

(brl/red)