Dapat SMS penipuan berkedok Telkomsel? Ini cara mengatasinya

Dapat SMS penipuan berkedok Telkomsel? Ini cara mengatasinya

Techno.id - Di Indonesia, penipuan berkedok SMS yang mengatas namakan operator telekomunikasi bukanlah hal yang asing lagi. Para operator resmi seperti Telkomsel pun berulang kali mengingatkan agar masyarakat lebih waspada.

Sebagaimana dikutip dari blog resmi Telkomsel (18/08), segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan seperti program, layanan produk, promosi berhadiah akan selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi.

Adapun pemberitahuan resmi tersebut dapat berupa seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat, Call Center Telkomsel, serta website resmi perusahaan.

Telkomsel juga menjamin bahwa pihaknya akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang. Sehingga segala SMS yang berada diluar hal tersebut sudah sepatutnya untuk dicurigai.

Jika pelanggan Telkomsel mendapati SMS penipuan, maka mereka dapat melaporkan ke layanan Call Center 24 jam dengan menghubungi 133 untuk KartuHalo. Sedangkan SimPATI dapat menghubungi 155 dan 188 untuk Kartu AS.

Sebagai alternatif lainnya, pelanggan juga dapat melaporkan ke nomor +62 807 1811811 atau mengirim SMS pengaduan ke 1166 (gratis) dengan format: PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

Sedangkan jika ingin mengajukan pertanyaan seputar penipuan, Anda dapat mengirim email ke cs@telkomsel.co.id, atau facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel.

(brl/red)