Saingi IndiHome Telkom, Indosat Ooredoo luncurkan GIG

Saingi IndiHome Telkom, Indosat Ooredoo luncurkan GIG

Techno.id - Ingin memberikan kepuasan kepada konsumen dengan menawarkan kecepatan akses berinternet, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan home internet bernama GIG. Pihaknya mengungkapkan bahwa layanan tersebut memiliki akses internet mencapai 1Gbps.

"Dengan reborn entitas perusahaan menjadi Indosat Ooredoo, kita ingin jadi penguasa digital di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Dan, adanya GIG merupakan salah satu strategi kita untuk mencapai target tersebut," ujar President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Kehadiran GIG diyakini dapat bersaing pasar Fiber To The Home (FTTH) dan turut meramaikan pemain fixed broadband lainnya seperti Biznet, First Media, IndiHome dan MNC Play.

Lebih lanjut, GIG diungkapkan Alex, hadir untuk menjangkau konsumen yang menginginkan hiburan di rumahnya dengan pengalaman digital yang lebih baik. GIG diklaim memiliki koneksi internetnya stabil mulai dari 15Mbps sehingga dapat meningkatkan pengalaman digital yang tak diberikan pihak lain.

"Kita ingin mengambil peluang internet rumahan yang masih terkendala sama tarif dan kecepatan. Kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal, sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama," imbuhnya.

Dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari koneksi full fiber-optic dan koneksi internet yang stabil mulai dari 15Mbps hingga 1Gbps dengan rentang tarif Rp 250 hingga Rp 450 ribu untuk per bulan.

Saat ini, GIG menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta serta Surabaya untuk sektor perumahan dan apartemen. Terhitung sembilan bulan sejak masa kehadirannya, GIG sudah memiliki 100.000 homepass terpasang. Ke depannya akan dilakukan ekspansi ke sekitar 10-12 kota lagi di tahun ini.

(brl/red)