CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 3 Mei 2016 22:15

Pelanggan Axis bakalan segera cicipi indahnya layanan 4G

"Maunya sih tahun ini, mudah-mudahan sebelum akhir tahun pelanggan Axis sudah bisa merasakan layanan internet di jaringan 4G."

Pelanggan Axis bakalan segera cicipi indahnya layanan 4G

Techno.id - Sejak diakuisisi XL Axiata di tahun 2014, Axis seakan menjadi brand nomor dua. Namun, di akhir tahun 2016 anak usaha Axiata Group Berhad itu bakalan menaikkan kelas Axis dengan menyediakan akses ke layanan 4G LTE (long term evolution).

Niatan XL memberi kesempatan pelanggan Axis mencicipi layanan 4G LTE diungkapkan langsung sang bos, Dian Siswarini. CEO dan Presiden Direktur XL Axiata tersebut mengaku pelanggan yang berada di jaringan Axis bakalan segera mendapat layanan data berbasis 4G.

"Kita akan segera luncurkan layanan data berbasis 4G untuk Axis dalam waktu dekat. Maunya sih tahun ini, mudah-mudahan sebelum akhir tahun pelanggan Axis sudah bisa merasakan layanan internet di jaringan 4G," jelas Dian di Xplor Mal Puri Indah, Jakarta.

Wanita berkacamata itu menyatakan tak khawatir ketika pelanggan Axis bisa menikmati 4G bakalan menggerus jumlah pelanggan XL yang ditempatkan sebagai brand yang lebih premium. Ia mengklaim kedua brand yang diasuh perusahaannya itu memiliki segmen pasar berbeda.

"Masing-masing beda QOS (Quality of Service)-nya dari Axis dan XL, mulai dari data service hingga segmen produknya, harganya juga beda. Jadi XL tidak akan disalip sama Axis karena harga dan kualitas berbeda. Kita sudah perhitungkan kok," tambahnya sembari mengulas senyum.

Layanan 4G LTE milik XL Axiata telah didukung lebih dari 3.000 BTS 4G. Total pelanggan internet/data XL diakui telah mencapai lebih 22 juta atau 54 persen dari total jumlah pelanggan XL. Saat ini sudah ada sekitar 58 kota telah mendapatkan layanan 4G LTE yang ditargetkan menjangkau 85 kota hingga akhir tahun ini.

WHAT TO READ NEXT ?