CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 3 Mei 2016 18:16

Rayu pelanggan pindah ke 4G, XL gandeng Erafone

"Rencananya akan ada beberapa lokasi yang menggunakan konsep ini."

Rayu pelanggan pindah ke 4G, XL gandeng Erafone

Techno.id - Migrasi pelanggan telekomunikasi untuk menggunakan layanan 4G LTE (long term evolution) masih diupayakan operator telekomunikasi. XL Axiata bahkan melakukan perubahan konsep service center miliknya demi memudahkan pelanggan pindah ke layanan 4G.

XL baru saja menghadirkan konsep Digital Lifestyle Experience Center yang baru diubahnya dari Xplor konvensional. Di konsep outlet baru ini XL menggandeng retailer gadget Erafone Artha Retailer, anak usaha Erajaya Swasembada dalam menyediakan berbagai merek dan model smartphone 4G.

Fasilitas yang disediakan XL dengan konsep Digital Lifestyle Experience Center dibuat sebagai tempat terpadu yang menyediakan berbagai kebutuhan gaya hidup digital. Selain itu juga menjadi wahana bagi pelanggan untuk mencoba dan merasakan kenyamanan dan pengalaman baru dalam menggunakan layanan-layanan digital.

"Kami membuka Digital Lifestyle Experience Center sebagai  wujud transformasi layanan XL Center, yang merupakan tempat one stop solution untuk mendapatkan layanan digital, dan bersamaan dengan itu menggandeng Erafone dalam menyediakan beragam pilihan smartphone 4G berikut aksesorisnya," kata Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL.

Secara jangka panjang, XL akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL Center. Namun di tahap awal, konsep baru outlet milik XL baru akan diterapkan pada beberapa lokasi di sekitar Jakarta.

"Rencananya akan ada beberapa lokasi yang menggunakan konsep ini. XL Center Mal Puri Indah menjadi Xplor Digital Lifestyle Experience Center yang pertama, selanjutnya akan menyusul juga ke XL Center Kelapa Gading dan Supermal Karawaci," ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group di XL Xplor Mal Puri Indah, Jakarta.

Sampai sekarang, Dian mengaku layanan 4G XL telah digunakan sekitar 5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Kehadiran layanan berbasis internet cepat itu diakui membuat jaringan XL mengalami peningkatan dua kali lipat dari sisi trafik data yang mencapai 1,3 petabita per hari.

Layanan XL 4G LTE telah didukung lebih dari 3.000 BTS 4G. Total pelanggan internet/Data XL lebih 22 juta atau 54%% dari total jumlah pelanggan XL. Ada sekitar 58 kota telah mendapatkan layanan 4G LTE, dengan target hingga akhir tahun layanan ini telah menjangkau 85 kota.

WHAT TO READ NEXT ?