CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 22 Juli 2015 17:00

Indosat klaim tak ada gangguan saat Lebaran

Setelah modernisasi jaringan kemarin, Indosat tidak mengalami gangguan selama bulan Ramadan.

Indosat klaim tak ada gangguan saat Lebaran

Techno.id - Lebaran telah berlalu dan menyisakan seberkas senyum manis pada semua pengguna alat telekomunikasi. Selama bulan Ramadan, semua operator bekerja keras memberikan kualitas jaringan terbaik untuk para pelanggannya, termasuk operator Indosat. Lebaran tahun ini, Indosat mengalami peningkatan trafik SMS menjadi 941,93 juta SMS, atau naik 34,96 persen dibandingkan trafik SMS reguler pada hari biasa.

Selain peningkatan trafik SMS, Indosat juga mengklaim bahwa tidak ada permasalahan jaringan saat trafik begitu padat. Indosat mengaku telah berhasil meningkatkan layanan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat lebih dari 94,60 persen. Sedangkan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai 92,67 persen. Kenaikan trafik SMS tertinggi berada di kota atau wilayah Sumatera Utara dengan persentase 146,69 persen. Kemudian disusul oleh Kalimantan sebesar 89,55 persen, dan Sumatera Selatan 86,17 persen, seperti yang disadur dari Merdeka (22/7/15).

Tak hanya kenaikan pada trafik SMS saja, layanan data Indosat juga mengalami peningkatan. Pada trafik data di hari H meningkat menjadi sekitar 596,46 Terabyte/hari, atau naik 30,60 persen, dibandingkan trafik data reguler pada hari biasa. Lalu, jika dibandingkan dengan trafik data tahun sebelumnya, maka trafik data tahun ini naik sebesar 232,36 persen. Semua keberhasilan ini bisa didapat dari usaha Indosat dalam modernisasi jaringan.

Ya, sebelum bulan puasa kemarin, Indosat telah menggenjot beberapa kapasitas layanan mereka agar dapat beroperasi maksimal. Untuk layanan voice dinaikkan kapasitasnya menjadi 39 juta Erlang/hari, untuk layanan SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,28 Miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 2.081 Terabyte/hari.

WHAT TO READ NEXT ?