Kompetisi The NextDev tantang pengembang aplikasi wujudkan Smart City

Kompetisi The NextDev tantang pengembang aplikasi wujudkan Smart City

Techno.id - Dalam gelaran Digital Creative Indonesia Competition bertajuk The NextDev, para pengembang aplikasi lokal ditantang untuk menciptakan sebuah Kota Pintar (Smart City). Kompetisi yang digelar oleh Telkomsel ini bertujuan menggali potensi anak muda dalam membuat aplikasi mobile untuk mengembangkan Smart City.

"Kota akan lebih baik dengan Smart City yang ujung-ujungnya akan meningkatkan kualitas hidup, aplikasi akan membantu sebagian masalah itu," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di Jakarta, seperti yang dilaporkan AntaraNews (4/5/2015).

The NextDev menyediakan enam sub tema yang diambil dari masalah umum di perkotaan, di antaranya pemerintahan, kesehatan, pendidikan, Usaha Kecil Menengah, pariwisata, dan transportasi publik. Namun, para peserta hanya dipersilakan untuk memilih salah satu dari enam sub tema tersebut.

Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka pada bulan Mei hingga Juni 2015. Bagi mereka yang merasa berbakat dan berusia 18-30 tahun dipersilakan mendaftarkan dirinya di www.thenextdev.id. Kompetisi The NextDev bisa diikuti secara individu ataupun berkelompok maksimal tiga orang. Nantinya, para peserta yang telah mendaftar akan diambil 20 finalis dan berhak mendapatkan pelatihan khusus, publisitas, dan akses pasar di Jakarta.

Setelah didapat tiga tim terbaik, ketiganya akan mendapat hadiah uang tunai serta diberangkatkan ke luar negeri untuk mengikuti perjalanan ke Korea Selatan dan mengunjungi salah satu pabrik smartphone terbesar di dunia.

(brl/red)