Jaringan komunikasi Telkomsel di NTT kembali normal 100 persen

Jaringan komunikasi Telkomsel di NTT kembali normal 100 persen

Techno.id - Pada hari Minggu kemarin, jaringan Telkomsel di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sempat terganggu selama sekitar 10 jam. Namun, hari ini kendala tersebut telah diatasi dan jaringan di NTT telah pulih kembali. Sehingga pelanggan Telkomsel di NTT sudah bisa menggunakan jaringan komunikasi seperti sediakala.

"Jaringan sudah pulih 100 persen dan sudah bisa dinikmati para pelanggan," kata Danny Agus Triawan, GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, seperti yang disadur dari AntaraNews (14/7/15).

Telkomsel juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan akibat terganggunya akses layanan komunikasi di beberapa wilayah NTT. Atas gangguan ini, Telkomsel berjanji akan memastikan jaringan komunikasinya tidak akan mengalami gangguan lagi.

"Kami terus bersiaga dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan agar kenyamanan komunikasi pelanggan tetap terjaga," kata Danny.

Dia menambahkan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.400 BTS, termasuk sekitar 1.600 Node B (BTS 3G) di Bali Nusra. Hal ini menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler yang memiliki jaringan terluas dan berkualitas. Selain itu, jaringan tersebut yang telah menjangkau hampir seluruh wilayah populasi Bali, NTB, dan NTT.

(brl/red)