Indosat peduli konservasi satwa dengan luncurkan Surabaya Zoo

Indosat peduli konservasi satwa dengan luncurkan Surabaya Zoo

Techno.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya konservasi satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Indosat baru-baru ini melakukan penandatanganan MoU dengan pihak KBS. MoU tersebut ditandatangani oleh Herfini Haryono, Chief Information Officer indosat dengan Aschta Anita Boestani Tajudin, Pjs Direktur Utama KBS serta disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Seperti dilaporkan Merdeka (18/6/15), bentuk nyata kontribusi Indosat tersebut adalah dengan diluncurkannya aplikasi mobile bernama Surabaya Zoo. Surabaya Zoo merupakan aplikasi mobile yang menyajikan berbagai informasi seputar Kebun Binatang Surabaya yang sangat bermanfaat bagi pengunjung seperti informasi binatang yang dimiliki, jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, permainan interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Indosat peduli konservasi satwa dengan luncurkan Surabaya Zoo

Aplikasi Surabaya Zoo 2015 Indosat/play.google.com

Menurut pihak Indosat, aplikasi ini dibuat sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab perusahaan (CSR) ini mempunyai tampilan yang menarik, mudah untuk digunakan, interaktif, dan menyenangkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena memiliki fasilitas dwi-bahasa.

"Kami sangat senang dengan peluncuran Aplikasi Surabaya Zoo ini, sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung karya terbaik anak bangsa. Kami berharap dengan aplikasi mobile edutainment ini juga menjadi sarana upaya pengumpulan dana yang transparan (auditable) untuk membantu konservasi serta sarana edukasi secara digital tentang kebun binatang, sekaligus akan mendorong dan meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya," jelas Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat.

Indosat peduli konservasi satwa dengan luncurkan Surabaya Zoo

Aplikasi Surabaya Zoo 2015 Indosat/play.google.com

Aplikasi ini juga menyediakan menu Donate & Give Loves, yang mengajak masyarakat berpartisipasi untuk membantu konservasi melalui program sms donasi ke hewan favorit pilihannya. Adapun nilai nominal donasi yang dapat dipilih sebesar Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, dan Rp 50.000. Pihak Indosat mengungkapkan program ini dapat diikuti oleh seluruh pelanggan Indosat di mana pun berada.

Masyarakat dan pengunjung dapat menikmati aplikasi ini dengan menggunakan operator mana pun yang memiliki smartphone berbasis OS Android dengan mengunduh aplikasi Surabaya Zoo melalui layanan Google Play Store secara gratis. Sebelum aplikasi ini, Indosat juga telah meluncurkan aplikasi Ragunan Zoo pada akhir Mei lalu sebagai dukungan implementasi smart city yang dicanangkan pemerintah.

(brl/red)