Ideafest 2015 ajak mahasiswa menjadi entrepreneurship yang kreatif

Ideafest 2015 ajak mahasiswa menjadi entrepreneurship yang kreatif

Techno.id - Hari ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya roadshow Ideafest 2015. Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2011 dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang social entrepreneurship. Ajang ini telah menarik minat sebanyak 100 peserta yang terlihat sangat antusias terhadap topik bisnis kreatif.

Ideafest merupakan gerakan kreatif yang bertekad untuk membantu menciptakan sebuah perubahan positif bagi bangsa Indonesia melalui bisnis kreatif. Acara yang bertempat di Bandung Creative City Forum (BCCF) ini dihadiri beberapa narasumber di antaranya Bernhard Soebiakto, founder Ideafest dan Chaeran Putri, founder Gerakcepat.com.

"Indonesia masih banyak membutuhkan jiwa-jiwa sosial entrepreneurship ini. Pasalnya, keberadaan sosial entrepreneurship di Indonesia masih minim," ujar Bernhard Soebiakto yang disadur dari Merdeka (22/04/2015).

Agar lebih menginspirasi para peserta, Ideafest turut mengundang tokoh inspiratif seperti Stefan Sagmeister, Basuki Purnama, Anies Baswedan, dan Peter Gontha. Mereka tampil begitu memukau sambil berbagi ide, inspirasi, serta pengalaman kepada ribuan anak muda di Indonesia.

Tahun ini, Ideafest menyelenggarakan festival dengan tema "Creativity with Purpose" di Jakarta Convention Center, 7-8 Agustus mendatang. Nantinya, festival ini akan diselingi dengan kompetisi bertajuk "IDEAS FOR INDONESIA" yang akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 1 April - 15 Mei 2015 dengan total dana sosial projek hingga Rp 200 juta.

(brl/red)