YouTube premium hadirkan fitur baru, bisa nonton bareng

YouTube premium hadirkan fitur baru, bisa nonton bareng

YouTube premium hadirkan fitur baru

3. Integrasi antar perangkat

Fitur baru ini memungkinkan pengguna melanjutkan video yang sedang di jeda pada perangkat lain. Sebagai contoh, semisal terdapat pengguna yang menjeda video yang ditonton di smartphone Android. Jika pengguna tersebut membuka YouTube di laptop, ia dapat langsung melanjutkan menonton tepat di mana video tersebut dijeda.

YouTube premium hadirkan fitur baru, bisa nonton bareng foto: freepik.com

4.Smart downloads

Fitur ini akan secara otomatis mengunduh video secara offline ketika tersambung dengan jaringan Wi-Fi. YouTube akan mengunduh video yang mereka rekomendasikan secara otomatis. Menurut YouTube, fitur ini merupakan upaya mereka untuk tidak menghentikan pengalaman menggunakan YouTube premium. Hal ini karena YouTube menyadari bahwa pengguna tidak selalu dapat terhubung ke jaringan internet.

5. Peningkatan kualitas video

Fitur ini akan meningkatkan kualitas video beresolusi full-hd (1920 x 1080). Fitur yang bernama 1080p Premium ini bekerja dengan meningkatkan bitrate pada video beresolusi 1080p. Menurut YouTube, fitur ini akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih terutama pada video dengan banyak detail dan gerakan. Fitur ini akan hadir pertama untuk pengguna iOS dan segera pada versi Web.

(brl/red)