Viral! Video Virtex di story WhatsApp mulai meresahkan, simak penjelasan dan cara menghindarinya

Viral! Video Virtex di story WhatsApp mulai meresahkan, simak penjelasan dan cara menghindarinya

Risiko video virtex.

Muncul pertanyaan, apakah sebuah video virtex berbahaya? Tentu jawabnya, iya. Sebab virtex bisa menyerang aplikasi lain, apabila sudah tahap akut. Karena virtex terbagi ke beberapa kategori, yaitu Virtex Easy, Virtex Mid, dan Virtex Ganas. Dalam kasus yang tengah dibicarakan warganet, bisa dikatakan virtex yang menyerang di tingkat sedang maupun ringan. Karena hanya membuat WhatsApp mengalami lag untuk sementara waktu.

Cara mengatasi jika terkena virus Virtex.

Viral! Video Virtex di story WhatsApp mulai meresahkan, simak penjelasan dan cara menghindarinya

foto: Pexels.com

Jika kamu terkena masalah error akibat video virtex, tak perlu bingung dan khawatir. Berikut techno.id sajikan cara mengatasi saat terkena virtex yang dihimpun dari berbagai sumber, pada Kamis (9/3).

1. Hapus pesan dari pengirim.

Apabila kamu terkena virtex, sesegera mungkin untuk menghapus pesan berisikan virus tersebut. Silakan hapus pesan tanpa membuka file berisikan virtex, setelah perangkat normal kembali. Penghapusan bisa langsung dari kolom chat, maupun menu pengaturan aplikasi.

2. Paksa berhenti WhatsApp.

Silakan lakukan force close aplikasi. Tujuannya agar pengguna mendapatkan refresh aplikasi secara langsung. Setelah paksa berhenti bisa dilakukan, silakan untuk hapus pesan berisikan virtex tersebut.

3. Instal ulang aplikasi WhatsApp.

Cara aman selanjutnya adalah melakukan instal ulang aplikasi. Kondisi ini bisa dilakukan saat penghapusan pesan berisikan virtex gagal dilakukan. Kemudian cara ini dilakukan agar virus virtex tidak menyebar ke perangkat dan aplikasi lainnya. Kemudian pengguna juga bisa menghapus beberapa data untuk memberikan kelegaan saat proses instal ulang aplikasi.

4. Menggunakan WhatsApp Immune.

WhatsApp Immune merupakan adalah sebuah MOD dari WhatsApp yang dapat menangkal virut virtex. Silakan instal aplikasi WhatsApp Immune untuk mencegah peristiwa yang sama kembali terjadi.

Itulah beberapa cara mengatasi virus virtex di smartphone. Memang kegiatan mengirimkan video virtex ke pengguna lain sangatlah tidak etis. Apalagi video tersebut hanya untuk iseng semata. Kamu bisa terkena sanksi, loh sobat apabila melakukannya. Terlebih mengirimkan sebuah virus malware dan merugikan pengguna merupakan bentuk pelanggaran.

(brl/guf)