Uber berniat gunakan mobil self driving di masa depan, benarkah?

Uber berniat gunakan mobil self driving di masa depan, benarkah?

Techno.id - Uber dikabarkan berniat menggunakan mobil self driving sebagai armada angkutan andalan di masa depan. Ya, sumber dekat dari perusahaan jasa transportasi yang berbasis di San Fransisco itu mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berbelanja armada mobil self driving dari beberapa produsen otomotif ternama dunia.

Sayangnya, tak diketahui secara pasti produsen mana yang akan jadi pemasok Uber. Namun lagi-lagi dari rumor yang beredar diketahui Mercedes-Benz lah yang akan memasok armada mobil self driving untuk Uber.

Sebagaimana dilansir oleh NDTV (19/3/16), langkah yang diambil Uber ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya, layanan yang baru saja terancam diblokir oleh pemerintah Indonesia itu sedang mengalami masa pasang surut keuangan.

Kabarnya, untuk menghemat pengeluaran maka mobil self driving dipilih untuk armada di masa depan. Selain sedang tren, mobil self driving juga bakal membuat Uber jadi bisa menghemat pembayaran gaji supir yang dilaporkan merupakan pos pengeluaran terbesar dari perusahaan saat ini.

Sangat disayangkan, hingga saat ini pihak Uber belum bersedia memberikan konfirmasi terkait isu ini. Selain itu, pihak Mercedes-Benz yang dilaporkan bakal jadi pemasok mobil self driving untuk Uber juga belum mau memberikan keterangan resminya.

(brl/red)