Tesla harap Model 3 mulai bisa mengaspal pada Maret 2016

Tesla harap Model 3 mulai bisa mengaspal pada Maret 2016

Techno.id - Seiring berjalannya waktu, Tesla berhasil membuktikan kepada dunia otomotif bahwa mobil listrik juga memiliki performa yang tinggi. Bahkan, desain juga tak kalah elegan dengan mobil berbahan bakar.

Sayangnya, salah satu kendala utama industri mobil listrik saat ini adalah harga. Ya, harga mobil listrik besutan Tesla seperti Model S dan Model X SUV tidaklah murah. Mereka dipatok sebesar USD 90.000 (Rp 1,2 miliar).

Oleh sebab itu, Tesla baru saja mengungkapkan bahwa pihaknya berharap jika mobil listrik versi murah dapat segera 'On Track' pada bulan Maret 2016 mendatang. Mobil listrik versi murah ini, adalah Tesla Model 3.

Tesla harap Model 3 mulai bisa mengaspal pada Maret 2016

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (04/11), harga yang dibanderol untuk Tesla Model 3 adalah USD 30.000. Jika dikalkulasikan ke dalam kurs rupiah saat ini (Rp 13.500), maka harganya akan berada di kisaran Rp 408 jutaan.

Hanya saja, perusahaan asal Amerika Serikat ini tidak merinci maksud 'On Track' tersebut juga mencakup produksi massal Tesla Model 3 atau tidak. Selain itu, Tesla juga belum membeberkan target pasar untuk mobil listrik versi murahnya.

(brl/red)