Terungkap, pengguna smartphone Tanah Air lebih pilih Telkomsel!

Terungkap, pengguna smartphone Tanah Air lebih pilih Telkomsel!

Techno.id - Dalam data populasi pengguna ponsel GSM di Indonesia, Telkomsel terbukti sukses menjadi raja di negeri sendiri. Fakta ini didapat setelah tiga operator telekomunikasi terkemuka, yaitu Telkomsel, XL Axiata, serta Indosat, membeberkan data kuartal awal 2015 yang mereka miliki ketika berdiskusi dengan Evercoss.

Dari total pengguna ketiga provider tersebut, yakni sebanyak 238 juta, Telkomsel mendominasi angka itu dengan 121 juta user. Di sisi lain, pengguna XL dan Indosat "hanya" mendapatkan porsi sekitar 63 juta dan 54 juta.

Lebih lanjut, layanan internet Telkomsel juga terbukti menjadi favorit para pengguna smartphone di Indonesia. Buktinya, dari 121 juta pelanggan Telkomsel tadi, 56 jutanya adalah pengguna ponsel pintar. Sedangkan pelanggan XL dan Indosat yang memakai smartphone masing-masing belum melebihi kisaran 30 juta.

Dalam pemaparan yang dikutip dari blog resmi Evercoss (15/5/15), ketiga provider di atas juga memprediksi kalau populasi ponsel pintar akan meningkat hingga akhir tahun ini. Kisarannya yaitu berada di nominal 20 juta unit.

(brl/red)