Tak lagi juara, duet Lenovo-Xiaomi digantikan Oppo-Vivo

Tak lagi juara, duet Lenovo-Xiaomi digantikan Oppo-Vivo

Techno.id - Beberapa waktu lalu memang nama Lenovo dan Xiaomi memang sedang naik daun. Bagaimana tidak, hampir semua ponsel besutannya laris diborong masyarakat modern pengguna smartphone. Penyebabnya tentu saja spesifikasi yang cukup tinggi dan harga kompetitif.

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Kamis (28/04/16) lalu, kini duet 2 merk ternama tersebut telah tergeser. Kini, posisinya digantikan oleh 2 merk lain yaitu Oppo dan Vivo.

Tak lagi juara, duet Lenovo-Xiaomi digantikan Oppo-Vivo

Ilustrasi ponsel Vivo
2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Oppo telah melampaui angka 18,5 juta pengiriman pada catur wulan pertama 2016. Artinya, angka penjualan Oppo meningkat sebanyak 153,2%. Posisi ke-2 ditempati oleh Vivo dengan jumlah pengiriman sebanyak 14,3 juta dan pertumbuhan angka penjualan hingga 123,8%.

Angka yang dicapai Vivo tersebut telah jauh melampaui Samsung yang hanya bisa mencapai angka 81,9 juta pengiriman. Bahkan bisa dikatakan, angka penjualan Samsung turun sebanyak 24,6%. Di bawah Samsung ada Apple yang hanya mampu mencapai 51,2 juta pengiriman. Raksasa Cupertino itu pun mengalami penurunan angka penjualan dari 18.3% ke 15,3%.

Sedangkan posisi dasar dari 5 besar merk terlaris ditempati oleh Huawei dengan 27,5 juta pengiriman. Meski demikian, angka penjualan Huawei naik menjadi 58,4%.

(brl/red)