CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 April 2016 18:16

Resmi dirilis, Oppo F1 Plus manjakan penggila selfie

Berapa harga resmi Oppo F1 Plus di Indonesia?

Resmi dirilis, Oppo F1 Plus manjakan penggila selfie

Techno.id - Setelah beberapa waktu tersedia secara terbatas dalam sesi pre-order, Oppo F1 Plus akhirnya meluncur secara resmi di pasar Indonesia. Mengusung fitur kamera sebagai kekuatan utamanya diakui sejalan dengan visi Oppo yang baru saja berevolusi jadi perusahaan Camera Phone.

Gadget terbaru buatan Oppo ini membawa kamera belakang bersensor 13 MP dengan bukaan f/2.2. Fitur penyokong lain pendukung yang bisa memberikan hasil tangkapan kamera lebih baik seperti LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga tak lupa disematkan di F1 Plus.

Menariknya, kamera depan yang ada di Oppo F1 Plus punya ukuran sensor yang lebih besar dari kamera belakangnya, 16 MP. Fitur kamera depan yang kuat ini diklaim menjadi penguatan atas positioning Oppo sebagai perusahaan ponsel berjargon 'selfie expert'.

"Oppo F1 Plus merupakan upgrade dari seri sebelumnya, yakni Oppo F1. Perubahan yang paling signifikan adalah kamera depan dengan resolusi 16MP," ujar Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia dalam acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta.

Peningkatan yang diberikan Oppo pada F1 Plus dari F1 salah satunya berupa sensor fingerprint pada tombol Home yang membuat membuat pengguna membuka kunci ponsel dengan hanya menempelkan jari. Ukuran RAM-nya juga diberi peningkatan, 4GB dari Oppo F1 yang hanya 3GB.

"Fitur fingerprint di Oppo F1 Plus memakai teknologi Touch Access Technology yang dirancang dengan teknologi yang lebih baik. Jadi, makin sering digunakan, makin mudah fitur ini mengenali penggunanya," jelas Suwanto.

Smartphone ini mengusung layar sentuh seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ponsel Oppo F1 Plus memakai Corning Gorilla Glass 4 supaya bisa melindunginya dari berbagai macam goresan yang bisa membuat tampilan layar terganggu.

Soal kinerja, Oppo mempercayakan Oppo F1 Plus pada MediaTek Helio P10 MT6755. Chipset besutan perusahaan Taiwan tersebut dilengkapi dengan sebuah prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz dipadu kartu grafis Mali-T860MP2.

Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 2850 mAh dilengkapi teknologi VOOC Charge yang bisa diisi dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 45 menit. Ruang penyimpanan internalnya tersedia sebesar 64 GBdan bisa diekspansi memakai kartu memori hingga 128 GB.

Tersedia secara resmi di pasar pasaran, Oppo F1 Plus dibanderol dengan harga Rp 5,499 juta. Berminat?

WHAT TO READ NEXT ?