CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 April 2016 19:53

Kamera belakang jadi tumbal di Oppo F1 Plus

Resolusi kamera depan Oppo F1 Plus lebih tinggi dari kamera belakang.

Kamera belakang jadi tumbal di Oppo F1 Plus

Techno.id - Smartphone F1 Plus yang baru dirilis Oppo ke pasar Indonesia membawa kekuatan kamera depan yang superior, 16 MP. Sensor itu bahkan lebih tinggi ketimbang kamera belakang yang biasa jadi kamera utama di smartphone kebanyakan.

Pihak Oppo Indonesia punya alasan kenapa kamera depan Oppo F1 Plus dipersenjatai sensor kamera yang lebih besar daripada kamera belakangnya. Tren selfie yang masih terus berkembang dijadikan 'kambing hitam'atas pengambilan keputusan mengorbankan kamera belakang di produk terbarunya.

"Bukan menggeser mindset kamera depan lebih tinggi, tapi Oppo berusaha mengikuti keinginan user sekarang. Orang kan sekarang lebihi suka selfie pakai smartphone, kamu ingin menjawab tantangan akan kebutuhan pasar tersebut lewat Oppo F1 Plus dengan kamera depan yang kuat," ujar Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia.

Lebih lanjut, ia menyatakan perusahaannya sudah lebih dahulu melakukan riset pasar atas kebutuhan dan harapan pasar akan fitur dari produk smartphone. Riset tersebut dilakukan ke semua negara yang digarap Oppo beberapa waktu sebelum produknya diluncurkan ke pasar.

"Kita sudah lebih dulu luncurkan itu melakukan riset sebelum melakukan peluncuran produk. Jadi apa yang ada di produk Oppo di pasar dibuat berdasarkan hasil riset itu, termasuk Oppo F1 Plus ini," tambah Aryo saat ditemui tim Techno.id selepas acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta.

Gadget terbaru buatan Oppo ini membawa kamera belakang bersensor 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera depan 16MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi sensor fingerprint pada tombol Home yang membuat pengguna membuka kunci ponsel dengan hanya menempelkan jari.

Smartphone ini mengusung layar sentuh seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ponsel Oppo F1 Plus memakai Corning Gorilla Glass 4 supaya bisa melindunginya dari berbagai macam goresan yang bisa membuat tampilan layar terganggu.

Soal kinerja, Oppo mempercayakan Oppo F1 Plus pada MediaTek Helio P10 MT6755 dengan RAM 4GB. Chipset besutan perusahaan Taiwan tersebut dilengkapi dengan sebuah prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz dipadu kartu grafis Mali-T860MP2.

Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 2850 mAh dilengkapi teknologi VOOC Charge yang bisa diisi dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 45 menit. Ruang penyimpanan internalnya tersedia sebesar 64 GBdan bisa diekspansi memakai kartu memori hingga 128 GB. Oppo F1 Plus dibanderol seharga Rp 5,499 juta.

WHAT TO READ NEXT ?