Smartphone bergaya Blackberry dengan layar E-Ink ini diklaim baterainya bisa bertahan hingga 4 hari

Smartphone bergaya Blackberry dengan layar E-Ink ini diklaim baterainya bisa bertahan hingga 4 hari

Techno.id - Baru-baru ini ramai di kalangan tech enthusiast tentang smartphone dengan konsep minimalis yang diklaim dapat membantu pengguna mengurangi menggulir layar terus menerus. Smartphone Minimal ini akan menjadi bagian dari kampanye crowdfunding yang dimulai pada awal Februari.

Sekilas, Minimal terlihat seperti persilangan antara Blackberry, Amazon Kindle, dan Microsoft Zune. Tagline ponsel live more, scroll less yang diusung Minimal menggambarkan idenya ingin menjadi perangkat pintar, tetapi dengan cara yang tidak membuat pengguna terus-menerus merasa terganggu dengan notifikasi dan pemberitahuan layar.

Smartphone ini memiliki sejumlah fitur menarik. Sebut saja layar E-Ink yang diklaim lembut di mata, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan kualitas tidur yang sehat. Layar ini dirancang untuk mencegah penggunaan media sosial yang berkepanjangan, namun tetap sempurna untuk tugas-tugas penting seperti email dan teks. Layar kapasitif ini juga dilengkapi lampu latar untuk membantu membuatnya terlihat dalam gelap.

Smartphone bergaya Blackberry dengan layar E-Ink ini diklaim baterainya bisa bertahan hingga 4 hari foto: the-gadgeteer.com

Selain itu Minimal juga dibekali keyboard QWERTY. Fitur ini akan membuat pengguna bisa melakukan pengetikan cepat dan presisi, memberikan alternatif responsif untuk mengimbangi kecepatan refresh layar E-Ink. Ini memastikan pengiriman pesan dan email yang efisien dan nyaman, menjadikannya ideal untuk komunikasi yang bergerak cepat tanpa jeda. Kehadiran keyboard ini sekaligus bisa membangkitkan kerinduan bagi mereka para pengguna Blackberry.

Yang cukup fantastis, masa pakai baterainya. Dilengkapi baterai 4000 mAh, Minimal menawarkan penggunaan selama 4 hari. Ditambah lagi perangkat ini sudah dibekali pengisian cepat di mana pengisian ulang dari 0-80% hanya dalam tiga puluh menit dan terisi penuh dalam satu jam.

Smartphone bergaya Blackberry dengan layar E-Ink ini diklaim baterainya bisa bertahan hingga 4 hari foto: tryminimal

Lantas, bagaimana dengan MinimalOS? Kabarnya perangkat ini akan menggunakan versi khusus Android. Namun dari gambar pertama, OS tersebut menggemakan antarmuka Microsoft Zune, hanya satu yang dirancang untuk layar E-ink.

Minimal juga dikabarkan akan mendukung pesan RCS dan Musik YouTube, ditambah pengunduhan beberapa aplikasi dari Play Store. Bisa dikatakan, Minimal sebagai calon pendatang baru yang cukup menarik. khususnya dari segi baterai yang bertahan lama.

(brl/red)