Smartfren luncurkan gerakan sejuta akses internet, agar anak muda bisa mengukir prestasi

Smartfren luncurkan gerakan sejuta akses internet, agar anak muda bisa mengukir prestasi

Techno.id - Saat ini internet menjadi kebutuhan hampir semua orang, khususnya anak-anak muda. Melalui internet mereka bisa mengembangkan potensi yang dimiliki, mulai dari membuat konten, menjadi atlet e-Sports, hingga entrepreneur.

Hal inilah yang mendorong Smartfren meluncurkan gerakan 100% untuk Indonesia melalui inisiatif Internet untuk Indonesia. Target program ini adalah pelajar yang berada di daerah pelosok, termasuk di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.

Chief Commercial Officer Smartfren Andrijanto Muljono mengatakan program ini untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan bisa terbang lebih tinggi dengan memanfaatkan internet.

Lebih lanjut ia menjelaskan gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia.

Smartfren luncurkan gerakan sejuta akses internet, agar anak muda bisa mengukir prestasi foto: ilustrasi bermain game online (techno.id/yani andriyansyah)

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia juga memiliki sejumlah program lain yang terus dijalankan secara konsisten di antaranya Teman UMKM Indonesia yang fokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik kelas.

Lalu ada juga Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30 ribu peserta di hampir 150 kota. Kemudian Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal dan WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal.

Yang jelas, program ini untuk mewujudkan pemerataan akses internet agar anak-anak muda dapat memanfaatkannya untuk mengukir prestasi seperti menjadi atlet esports, wirausaha digital, atau melahirkan karya-karya digital.

(brl/red)