Smartfren Business luncurkan inisiatif solusi bisnis satu pintu, digitalisasi berbasis cloud

Smartfren Business luncurkan inisiatif solusi bisnis satu pintu, digitalisasi berbasis cloud

Techno.id - Smartfren Business memperkenalkan inisiatif terbaru, Solusi Bisnis Satu Pintu untuk memudahkan berbagai kebutuhan digitalisasi usaha. Baik itu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), maupun perusahaan besar, bisa menggunakan rangkaian solusi Smartfren Business untuk mendapatkan manfaat terbaik dari teknologi digital.

Alim Gunadi, Chief Enterprise Business Officer, Smartfren Business mengatakan, dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Smartfren Business siap menjadi Solusi Bisnis Satu Pintu dalam memberikan solusi teknologi terbaik sesuai kebutuhan perusahaan besar dan UMKM.

Harapannya inisiatif ini membuat proses digitalisasi usaha semakin sederhana dan mudah karena seluruh kebutuhan tersebut, mulai dari konsultasi, perencanaan, hingga pengembangan solusi-solusi yang inklusif bisa dilakukan bersama Smartfren Business.

Smartfren Business luncurkan inisiatif solusi bisnis satu pintu, digitalisasi berbasis cloud foto: smartfren

Inisiatif Solusi Bisnis Satu Pintu menegaskan bahwa proses pengembangan solusi teknologi untuk perusahaan besar (enterprise) dan UMKM kini jadi semakin sederhana.

Terbaru, Smartfren Business juga bekerja sama dengan Google untuk memberikan solusi digitalisasi berbasis cloud. Tidak tanggung-tanggung, Smartfren Business merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang ditunjuk sebagai premier partner bagi Google Cloud.

Megawaty Khie, Regional Director Indonesia & Malaysia, Google mengatakan, sebagai Google Cloud partner, Smartfren berhasil mencapai level premier dan dari sisi kemampuan telah mencapai spesialisasi di area cloud infrastructure.

Smartfren Business luncurkan inisiatif solusi bisnis satu pintu, digitalisasi berbasis cloud foto: smartfren

Lebih dari itu, spektrum produk yang ditawarkan Smartfren Business pun semakin lengkap, mulai dari produk core telco, ICT, cloud dan teknologi baru seperti (IoT). Kemudian, Smartfren Business juga menyediakan berbagai macam solusi digital bagi UMKM seperti SmartNet, Smart PoS, Smart HRIS, dan masih banyak lainnya.

Solusi-solusi digital tersebut dihadirkan untuk membantu mengotomatisasi berbagai proses bisnis untuk menciptakan pengelolaan yang lebih terstruktur dan efektif.

(brl/red)