7 Keunggulan true wireless sound Yamaha TW-E5B, baterai tahan 30 jam

image

Techno.id - Yamaha merupakan sebuah perusahaan asal Jepang yang sudah lama menghadirkan banyak produk mereka. Sebagian dari kita mungkin akan terpatri bahwa Yamaha merupakan produsen sepeda motor dengan berbagai fitur dan desain kekinian.

Namun Yamaha juga memiliki produk lain yang menyasar alat musik. Berbagai barang mulai dari Gitar, keyboard, drum, speaker hingga alat perlengkapan musik lainnya sudah diproduksi Yamaha. Kini perusahaan tersebut kembali menghadirkan salah satu produk anyar di sektor true wireless sound.

Yamaha TW-E5B merupakan TWS terbaru dengan desain minimalis yang memiliki banyak keunggulan. Daya tahan baterai yang bisa digunakan hingga 24 jam menjadi salah satu nilai jual utama dari TWS ini. Tidak hanya baterai yang awet, Yamaha TW-E5B juga memiliki dukungan IPX5 yang membuat TWS ini tahan terhadap percikan air.

Berkaitan dengan TWS anyar ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada JUmat (17/6), 7 Keunggulan Yamaha TW-E5B.

1. Desain

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Yamaha TW-E5B memiliki 4 varian warna yang bisa dipilih. Blue, brown, black, dan grey memiliki desain simple dengan grip yang bertekstur untuk memberikan fell penggunaan yang tidak licin. Kedua buds dari TW-E5B terdapat logo Yamaha serta 2 tombol pada bagian kanan atas untuk mengatur volume, dan 1 tombol sisi kiri atas yang berfungsi sebagai tombol pause and play.

2. Frequency response

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

TWS anyar ini memiliki frequency response yang cukup tinggi di angka 20 Hz - 20 kHz yang tersemat pada dynamic driver 7.0 mm. Dengan adanya driver 7.0 mm, kualitas suara yang dihasilkan akan lebih jelas dalam memutar berbagai lagu dan menonton video.

3. Konektivitas

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Yamaha TW-E5B dibekali dengan Bluetooth 5.2 yang mendukung profil A2DP, AVRCP, HFP, HSP dengan codec SBC, AAC, Qualcomm aptX Adaptive. Fungsi dari profil dan codec yang ada pada Bluetooth 5.2 memberikan kemudahan dalam mengkoneksikan Yamaha TW-E5B pada berbagai perangkat. Tidak berhenti disitu, format audio yang bisa didengarkan menggunakan TWS ini juga lebih bervariasi dengan kualitas suara yang lebih baik.

4. Waterproof

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Rating IPX5 yang ada pada Yamaha TW-E5B memberikan ketahanan terhadap cipratan air. Dalam kondisi hujan, Yamaha TW-E5B masih bisa digunakan dengan aman tanpa adanya masalah yang dihadapi. Dukungan rating IPX5 tentunya membuat penggunaan Yamaha TW-E5B akan memiliki masa pakai yang lebih lama.

5. Fitur

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Fitur pendukung seperti Ambient sound, game mode, dan stay connected terdapat pada Yamaha TW-E5B. Fitur ambient sound memberikan kewaspadaan pada lingkungan sekitar meski sedang mendengarkan musik. Fitur game mode berfungsi untuk mengurangi keterlambatan suara yang masuk ketika bermain game. Sedangkan stay connected yang dibekali Qualcomm TrueWireless Mirroring memberikan kestabilan koneksi ketika menghubungkan Yamaha TW-E5B pada berbagai perangkat.

6. Baterai

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Agar bisa menggunakan TW-E5B dalam waktu yang lama, Yamaha membekali TWS ini dengan baterai berkapasitas besar yang mampu digunakan hingga 30 jam. Penggunaan yang lama ini tentunya dikombinasikan dengan charging case yang ada. Untuk mengisi daya Yamaha TW-E5B, TWS tersebut dibekali charging USB type A to C.

7. Paket penjualan

Yamaha TW-E5B europe.yamaha.com

foto: europe.yamaha.com

Dalam paket penjualannya, Yamaha TW-E5B dilengkapi dengan earbuds, charging case, USB type A to C 30 cm, dan eartips dengan ukuran XS, S, M, dan L. Dengan harga $149.95 atau sekitar Rp 2,2 jutaan, kamu sudah bisa menikmati fitur unggulan yang ada pada TWS ini.


(brl/guf)