Samsung M8 UHD Monitor meluncur di pasaran, dilengkapi webcam external

Samsung M8 UHD Monitor meluncur di pasaran, dilengkapi webcam external

Techno.id - Samsung merupakan salah satu brand yang sudah memasarkan banyak produk unggulan dengan kualitas tinggi. Menyasar berbagai sektor, Samsung menjadi salah satu brand raksasa yang sukses mendulang banyak keuntungan berkat setiap inovasi yang dihadirkan [ada produk mereka.

Belum lama ini Samsung kembali merilis produk anyar pada lini penampil gambar. Menghadirkan M8 UHD Monitor, Samsung secara resmi memasarkan produk tersebut di pasar Indonesia. Dengan spesifikasi menarik yang dibekali webcam external, Samsung M8 menjadi monitor yang patut untuk dilirik.

Keunggulan lain tentunya disematkan Samsung pada monitor ini. Layar 4K pada Samsung M8 UHD Monitor mampu memberikan kualitas gambar jernih dengan tampilan yang sedap dipandang. Untuk membahas lebih detail mengenai produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (30/6), spesifikasi lengkap Samsung M8 UHD Monitor.

Spesifikasi Samsung M8 UHD Monitor

Samsung M8 UHD Monitor meluncur di pasaran, dilengkapi webcam external

foto: samsung.com

Sebagai salah satu monitor premium dari Samsung, M8 menjadi salah satu perangkat dengan desain kekinian. Dominan warna putih yang menyelimuti hampir seluruh bodi monitor ini memberikan kesan elegan yang sedap dipandang. Dimensi dari Samsung M8 sendiri berada di angka 28.1 x 22.6 x 8 inch dengan bobot 6,7 kg. Dimensi dan bobot ini memberikan kesan solid pada monitor tersebut agar tidak mudah tergeser ketika digunakan.

Pada sisi depan, Samsung M8 dibekali layar 32 inch (3840x2160) flat, aspek rasio 16:9, 400 nits, HDR10+, 99% sRGB, refresh rate 60Hz. Spesifikasi ini tentunya memberikan kenyamanan pada Samsung M8 untuk mengakses banyak konten seperti foto dan video editing. Refresh rate 60Hz turut andil untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran penggunaan pada monitor anyar ini.

Samsung M8 UHD Monitor meluncur di pasaran, dilengkapi webcam external

foto: samsung.com

Dukungan lain yang masih berada pada sisi depan adalah webcam external. Samsung M8 sudah dibekali webcam external pada sisi atas untuk memudahkan penggunaan monitor ini. Samsung menamai kamera pada M8 dengan sebutan SlimFit Cam. webcam external ini memberikan gambar dengan kualitas unggulan yang mudah dilepas pasang berkat koneksi magnetik.

Bersih dan rapi mampu melambangkan webcam ini berkat tidak adanya kabel yang diperlukan untuk menghubungkan SlimFit Cam dengan Samsung M8. Fitur Face Tracking dan Auto Zoom juga tersedia pada SlimFit Cam untuk memudahkan penggunanya ketika melakukan video meeting.

Samsung M8 UHD Monitor meluncur di pasaran, dilengkapi webcam external

foto: samsung.com

Tidak berhenti di situ, Samsung M8 merupakan salah satu monitor canggih yang sudah menggunakan Tizen sebagai OS bawaan. Penggunaan sistem operasi Tizen memberikan tampilan minimalis dengan icon yang mudah dioperasikan. Dukungan lain seperti Mobile to Screen, Samsung TV Plus, SmartThings App Support, dan Bixby yang mendukung banyak bahasa juga disematkan pada Samsung M8.

Untuk menghubungkan perangkat ini dengan koneksi internet, Samsung M8 dibekali WiFi 5 yang bisa mengakses internet dengan cepat dan stabil. Dukungan Bluetooth 4.0 juga tidak absen pada monitor garang satu ini. Untuk menghubungkan Samsung M8 dengan berbagai perangkat, monitor ini dibekali koneksi USB C yang bisa digunakan dengan mudah dan lancar.

Sistem preorder berlaku untuk Samsung M8. Dengan harga Rp 8,9 jutaan, kamu sudah bisa menikmati beragam fitur yang dibawakan serta bundling Logitech Keyboard, Mouse, dan paket Microsoft 365 Personal.

(brl/guf)