Samsung rilis ViewFinity S8 Monitor untuk profesional kreator konten

image

Techno.id - Samsung merupakan salah satu brand unggulan asal Korea Selatan yang sukses meluncurkan produk berkualitas di pasaran. Menyasar pasar elektronik, Samsung menjadi salah satu brand yang sudah mendulang keuntungan dari berbagai macam produk yang telah dibuatnya.

Kini Samsung kembali menghadirkan monitor dengan spesifikasi ciamik yang menjurus pada keperluan pembuatan konten. Samsung ViewFinity S8 merupakan perangkat dengan spesifikasi menarik yang cocok dijadikan sebagai alat tempur dalam membuat dan mengedit konten foto, video, serta keperluan lain seperti desain grafis.

Dengan spesifikasi menarik yang dibawa, Samsung ViewFinity S8 menjadi salah satu monitor yang cocok digunakan sebagai media penampil gambar dengan kualitas unggulan. Jenis panel, ukuran layar, serta color gamut tinggi yang dilengkapi dengan segudang fitur membuat Samsung ViewFinity S8 menjadi perangkat yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

Untuk membahas lebih detail mengenai Samsung ViewFinity S8, berikut techno.id telah merangkaum dari berbagai sumber pada Rabu (22/6), spesifikasi lengkap perangkat tersebut.

Spesifikasi Samsung ViewFinity S8

Samsung ViewFinity S8 Monitor news.samsung.com

foto: news.samsung.com

ViewFinity S8 merupakan sebuah penggabungan kata dari View dan Infinity yang melambangkan lini monitor terbaru Samsung dengan resolusi tinggi. Hyesung Ha, Executive Vice President of Visual Display Business at Samsung Electronics menjelaskan "ViewFinity adalah jajaran monitor yang dikembangkan Samsung agar menjadi sebuah perangkat yang fungsional dan presisi ketika digunakan ketika bekerja.

Kalimat tersebut tentunya bukan isapan jempol semata. Melirik spesifikasi yang dibawakan, Samsung serius dalam mendesain ViewFinity S8 sebagai monitor yang kompeten sebagai perangkat kerja andal khususnya kreator konten, desainer, dan lain sebagainya.

Samsung ViewFinity S8 Monitor news.samsung.com

foto: news.samsung.com

Display Samsung ViewFinity S8 memiliki dua ukuran yang bisa dipilih. Opsi 32 dan 27 inch menjadi varian layar Samsung ViewFinity S8 yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan panel IPS UHD (3840 x 2160), DCI-P3 98%, HDR 600 (32"), 600 nits(32"), dan response time 5ms, Samsung membuktikan bahwa spesifikasi yang dibawakan pada ViewFinity S8 cocok untuk keperluan kreator konten dan desain.

Dua opsi layar luas pada Samsung ViewFinity S8 memberikan kemudahan dalam menampilkan konten yang diperlukan dengan jelas. Dukungan resolusi tinggi dan panel jempolan juga memberikan kenyamanan dalam menggunakan Samsung ViewFinity S8 sebagai media penampil gambar. Tidak berhenti disitu, color gamut 98% DCI-P3 tentunya berperan penting dalam memberikan akurasi warna pada setiap gambar dan video yang ditampilkan.

Samsung ViewFinity S8 Monitor news.samsung.com

foto: news.samsung.com

Sebagai sebuah perangkat andal, Samsung ViewFinity S8 juga cocok untuk digunakan sebagai pengganti monitor gaming. Kemudahan ini didukung berkat response time 5ms yang dimiliki Samsung ViewFinity S8. Memang bukan response time yang paling rendah, namun untuk menjalankan game moba dan RPG kemampuan layar Samsung ViewFinity S8 mampu bersaing dengan monitor lain.

Fitur unggulan yang disematkan Samsung pada ViewFinity S8 memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Intelligent Eye care, Picture-In-Picture, PANTONE-validated, TUV-certified, Energy Star-certified dan fitur lainnya bisa digunakan pada Samsung ViewFinity S8 untuk memudahkan penggunaan monitor anyar tersebut.

Samsung ViewFinity S8 Monitor news.samsung.com

foto: news.samsung.com

Dukungan lain seperti Ethernet(LAN), Display Port, HDMI, USB-C, USB Hub 3.0 (3 Dn) dan USB-C Charging dengan daya Max 90W tersedia pada Samsung ViewFinity S8. Dengan port unggulan tersebut, Samsung ViewFinity S8 menjadi salah satu perangkat paket lengkap yang mampu menjalankan berbagai keperluan dengan mudah.

Informasi terkait harga dan tanggal rilis ViewFinity S8 masih dirahasiakan oleh pihak Samsung. Namun bisa dipastikan bahwa perangkat ciamik tersebut akan meluncur untuk memberikan lebih banyak varian monitor.

(brl/guf)