3 Cara mematikan suara shutter kamera smartphone Samsung, bisa gunakan mode silent

3 Cara mematikan suara shutter kamera smartphone Samsung, bisa gunakan mode silent

Techno.id - Salah satu fitur utama pada smartphone yang kerap menjadi pertimbangan pengguna untuk membelinya adalah kualitas kamera. Maklum, dengan kamera yang memiliki sensor bagus akan dapat menghasilkan foto atau video yang berkualitas.

Apalagi di era media sosial, kualitas kamera smartphone menjadi satu hal mutlak yang wajib dimiliki perangkat. Namun ada kalanya, sebagian pengguna merasa kurang nyaman dengan suara shutter kamera saat digunakan.

Suara shutter ini berbeda-beda untuk tiap pabrikan smartphone. Nah buat kamu yang merasa terganggu dengan suara shutter saat menggunakan kamera smartphone, berikut techno.id telah merangkum cara mematikan suara shutter kamera Samsung.

1. Melalui fitur Setting

Untuk smartphone Samsung, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Pertama menggunakan fitur Pengaturan (Setting).

Caranya juga cukup mudah. Buka aplikasi kamera kemudian pilih menu Setting yang berlambang gear. Geser ke bagian bawah hingga menemukan Shutter Sound lalu pilih Off.

2. Menggunakan mode silent

Cara lainnya dengan mengaktifkan mode silent. Pada menu home screen kamu dapat membuka notifikasi dengan menyapu (swipe) dari atas ke bawah di layar.

Setelah itu kamu tinggal pilih menu sound yang berlambang speaker. Lalu tekan menu tersebut untuk dijadikan mode silent.

3. Nonaktifkan semua suara

Kamu juga bisa melakukannya dengan menonaktifkan semua suara. Caranya kamu pilih menu Setting. Lalu temukan menu Accessibility.

Geser ke bawah untuk menemukan menu Turn off All Sound. Selanjutnya, kamu centang menu tersebut. Dengan memilih opsi ini kamu telah menonaktifkan semua suara termasuk shutter kamera.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)