Sambut Ramadhan, Tri ajak Gen Z berbagi kebaikan lewat sedekah kuota

Sambut Ramadhan, Tri ajak Gen Z berbagi kebaikan lewat sedekah kuota

Techno.id -

Tanpa terasa, sebentar lagi kita bakal memasuki bulan suci Ramadhan. Biasanya di bulan penuh berkah ini selalu sarat dengan aksi berbagi kebaikan, salah satunya bersedekah.

Nah di era digigtal seperti sekarang bersedekah tidak hanya melulu soal berbagi materi. Tetapi ada bentuk kebaikan lain yang bisa kamu lakukan yakni sedekah kuota.

Hal inilah yang digaungkan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri. Menyambut Ramadhan tahun ini, Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan. Program ini mengajak masyarakat, khususnya Generasi Z (Gen Z) untuk berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota.

Dalam acara jumpa pers peluncuran program ini, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh, mengatakan, berbagi kebaikan di Bulan Ramadan bisa dilakukan dengan cara sederhana. Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan, Tri mengajak masyarakat, terutama Gen Z, menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Dalam kampanye Tri menawarkan berbagai program mulai dari Sedekah Kuota, Diary Kebaikan Tri dan program lainnya.

Lewat kampanye ini para Gen Z bisa mendapatkan DOBEL Berkah di bulan Ramadan dan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. Caranya, hanya dengan mengisi ulang Paket Happy atau dengan mengaktifkan kartu Perdana Happy, Gen Z dapat langsung turut serta bersedekah kuota tanpa memotong kuota produk yang dibeli atau diaktifkan.

Mereka dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari Rp25.000. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari Rp25.000 yang berlaku 30 hari. Nah dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Sedekah Kuota yang dikumpulkan dari pelanggan akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren-pesantren yang direkomendasikan Yayasan PSQ.

Sementara itu Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran) menyambut baik kerjasama dalam gerakan #MudahnyaKebaikan dari Tri ini untuk menebar kebaikan ke seluruh Indonesia.

Salah satu inisiatifnya adalah melalui Sedekah Kuota, yang akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital di pesantren agar para santri bisa mendapatkan serta mengamalkan ilmu mereka melalui platform digital.

Diary Kebaikan

Sambut Ramadhan, Tri ajak Gen Z berbagi kebaikan lewat sedekah kuota foto: indosat/tri

Selain Sedekah Kuota, aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri juga memberikan beragam program pendukung kampanye #MudahnyaKebaikan, salah satunya Diary Kebaikan Tri. Program ini mengajak Gen Z mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di sosial media, bermain game Ramadan, dan melakukan Sedekah Kuota.

Selain itu, ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra. Pelanggan dapat menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+ untuk program Diskon Poin BonsTri hingga 90% di TGIF (Thank God Its Fasting month), saat sahur dan berbuka puasa.

Periode program Sedekah Kuota dimulai 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye #MudahnyaKebaikan didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri hingga ke pelosok Nusantara.

(brl/red)