Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Realme merupakan salah satu brand asal China yang sudah merilis banyak produk unggulan dengan spesifikasi menarik. Hadirnya Realme di pasar Indonesia menjadi salah satu kompetitor andal yang memberikan persaingan ketat pada brand lain di sektor serupa.

Kini Realme kembali merilis produk anyar mereka pada sektor ponsel pintar. Realme C30 menjadi pembaru dari C35 yang telah sukses menggaet banyak pelanggan. C series merupakan sebuah perangkat Realme dengan spesifikasi standar yang cocok digunakan untuk menjalankan kebutuhan ringan. Sedangkan angka 30 mengidentifikasikan spesifikasi yang lebih rendah dari generasi sebelumnya

Dari segi chipset, Realme C30 menjadi salah satu smartphone yang cukup mumpuni jika digunakan untuk menjalankan aplikasi media sosial, streaming, dan keperluan ringan lainnya. Tidak hanya chipset, Realme C30 juga memiliki spesifikasi menarik lainnya untuk dibahas.

Berkaitan dengan Realme C30, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (22/6), spesifikasi lengkap dan harga smartphone anyar tersebut.

Spesifikasi Realme C30

Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: realme.com

Realme C30 hadir sebagai salah satu jajaran smartphone entry level dengan desain simpel yang memiliki tekstur garis vertikal pada belakang. Dua varian warna Lake Blue dan Bamboo Green bisa dipilih pada Realme C30 sesuai selera yang diinginkan. Dimensi 164.1 x 75.6 x 8.5 mm dan bobot 182 g membuat Realme C30 menjadi salah satu smartphone yang ringan dan mudah digenggam dengan feel solid tidak licin.

Mengusung Unisoc Tiger T612 (12 nm) pada sektor dapur pacu membuat Realme C30 menjadi salah satu perangkat yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi sosial media, streaming serta keperluan lainnya. Gaming ringan dengan setting rata tengah juga bisa dilakukan berkat chipset anyar ini. Performa yang dihasilkan tentunya sudah cukup untuk memainkan game tersebut dengan lancar.

Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: realme.com

Display dari Realme C30 memiliki ukuran 6.5 inch (720 x 1600) IPS LCD, 400 nits. Layar dengan ukuran yang cukup lebar ini memberikan kenyamanan dalam menjalankan aplikasi media sosial tanpa ada gangguan. Kelancaran penggunaan ini didukung oleh layar IPS yang memberikan kejernihan warna dan kontras tinggi untuk mengakses keperluan tersebut.

Untuk mendukung performa dari Unisoc Tiger T612 (12 nm), Realme C30 dibekali kombinasi RAM 2 GB / 32 GB dan 3 GB / 32 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. microSDXC yang ada pada Realme C30 juga bisa digunakan untuk melakukan ekspansi penyimpanan jika diperlukan.

Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: realme.com

Untuk mengabadikan berbagai momen penting, Realme C30 dibekali dengan modul single camera pada sisi belakang. Resolusi 8 MP, f/2.0, 27mm (wide) dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama pada Realme C30 mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan Realme C30 mengusung modul yang sama dengan resolusi 5 MP, f/2.2, 27mm (wide) yang dilengkapi fitur HDR untuk merekam video dengan kualitas 720p@30fps.

Pada sektor konektifitas Realme C30 menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk menghubungkan smartphone ini dengan jaringan internet. Sedangkan Bluetooth 5.0 yang disematkan bisa digunakan sebagai media pengiriman banyak data penting dengan mudah dan cepat.

Realme C30 resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: realme.com

Realme C30 dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh Lithium Polymer. Ukuran jumbo ini memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam menggunakan Realme C30 sebagai daily driver. Daya tahan baterai 5000 mAh yang disematkan membuat masa pakai Realme C30 menjadi lebih lama.

Harga dari Realme C30 diperkirakan sekitar 90 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,4 jutaan. Harga yang termasuk murah untuk sebuah smartphone entry level dengan spesifikasi yang bisa diandalkan.

(brl/guf)