Pengontrol DualSense PS5 baru dengan masa pakai baterai 12 jam muncul di situs online, benarkah?

Pengontrol DualSense PS5 baru dengan masa pakai baterai 12 jam muncul di situs online, benarkah?

Techno.id - Keluhan terbesar yang dimiliki sejumlah gamer mengenai pengontrol Sony PlayStation 5 (PS5) DualSense adalah masa pakai baterai. Maklum, ketahanan baterai pengontrol PS5 saat ini hanya enam hingga delapan jam.

Nah baru-baru ini di situs web Best Buy Kanada muncul pengontrol "DualSense V2" berlabel misterius untuk PS5. Bahkan, perangkat ini dilaporkan telah tersedia di berbagai negara setidaknya sejak akhir Desember lalu.

Dari keterangan di dalam web tersebut, perangkat ini menawarkan masa pakai baterai hingga 12 jam, dua kali lipat dari pengontrol aslinya. Jika benar, maka menjadikan V2 sebagai peningkatan yang popular, mengatasi keluhan umum yang dialami pemilik PS5.

Pengontrol DualSense PS5 baru dengan masa pakai baterai 12 jam muncul di situs online, benarkah?

foto:best buy

Sayangnya, Sony belum secara resmi mengungkapkan pengontrol PS5 baru ini. Namun, halaman di situs web Best Buy Kanada itu telah dihapus. Pada halaman web disebutkan bahwa pengontrol tersebut menyertakan stasiun pengisian daya dengan harga yang sama dengan DualSense sebelumnya.

Sejak peluncuran PS5 pada tahun 2020, salah satu keluhan terbesar tentang DualSense adalah masa pakai baterainya yang singkat. Sementara sebagian besar pengguna PlayStation menyukai setiap fitur pengontrol lainnya.

Versi DualSense baru ini hampir identik dengan model yang tersedia saat ini. Dalam beberapa bulan terakhir, Sony telah berupaya melakukan perbaikan kecil pada konsol PS5 dan berbagai aksesorinya.

Cara hemat baterai PS5 DualSense

Pengontrol DualSense PS5 baru dengan masa pakai baterai 12 jam muncul di situs online, benarkah? foto: playstation

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghemat baterai PS5 DualSense. Langsung saja ke pengaturan PS5, gulir ke bawah ke Aksesori, diikuti Pengontrol, untuk mulai mengubah apa yang dapat dilakukan DualSense.

Kamu dapat mengecilkan atau mematikan pengaturan getaran dan pemicu, menyesuaikan volume speaker, dan meredupkan kecerahan indikator pengontrol. Kamu juga dapat mengatur DualSense PS5 untuk mati secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Untuk melakukannya, buka pengaturan, pilih sistem, diikuti dengan hemat daya, lalu pilih dari opsi 10, 30, atau 60 menit. Pengontrol kamu akan mati dengan sendirinya jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang ditentukan.

(brl/red)