Kangen dengan Game Boy? iPhone 6 bisa mengobatinya

Kangen dengan Game Boy? iPhone 6 bisa mengobatinya

Techno.id - Jika Anda kangen dengan permainan Game Boy di saat Anda masih kecil dan ingin bernostalgia dengan perangkat game tersebut, jangan khawatir, karena sekarang Anda bisa menggunakan SmartBoy. Nah, SmartBoy adalah perangkat dari Hyperkin, sebuah perusahaan pengembang hardware, yang mereka akui bisa mengubah fungsikan iPhone 6 Anda menjadi sebuah Game boy.

Seperti yang dilansir oleh TechnologyTell.com (04/04/15), Smartboy awalnya diumumkan di laman Facebook Hyperskin tentang desain dan fungsinya. Namun, orang-orang menyangka jika itu adalah tipuan dan lelucon dari April Mop. Sehingga, sebagian besar tidak mempercayainya.

Namun setelah itu, Hyperkin menegaskan jika mereka akan memproduksi perangkat keras ini dan akan menjualnya dengan menyebut perangkat tersebut 'SmartBoy'. Bahkan, Hyperkin juga bekerja sama dengan perusahaan pembuat Game Boy dan melengkapinya dengan Game Boy Color Cartidge yang dapat disisipkan di belakang perangkat ini.

"Kami ingin menciptakan sebuah perangkat retro yang dapat dengan mudah diadaptasi oleh penyuka game dengan perangkat canggih mereka," ujar pengembang produk Hyperkin, Chris Galizzi seperti yang dilansir oleh BusinessInsider.com (04/04/15).

Selain itu, SmartBoy juga akan memiliki baterai sendiri, sehingga membuat pengguna SmartBoy lebih banyak waktu untuk memainkannya. Di samping itu, fungsi dari iPhone 6 adalah menjadi sebuah layar permainan dan diakui Hyperkin akan membuat gambar menjadi lebih baik.

Smartboy dalam peluncuran perdananya akan tersedia dalam satu warna saja yaitu "80s Grey". Namun, tidak menutup kemungkinan Hyperkin akan memproduksi dengan berbagai varian warna ke depannya. Untuk saat ini, SmartBoy hanya bisa digunakan untuk iPhone 6 dan iPhone 6 S. Sehingga, jika Anda pengguna platform Android, nampaknya Anda harus sabar karena pihak Hyperkin membutuhkan waktu untuk membuat perangkat ini mendukung di platform Android.

Pihak Hyperkin juga sama sekali belum menginfokan kapan tanggal rilis resminya perangkat ini. Namun jika Anda tertarik dengan perangkat unik ini, Anda bisa mencari info lebih lanjut ke akun Twitter mereka.

(brl/red)