iPhone lipat dikabarkan akan dirilis akhir 2026, bersamaan dengan jajaran iPhone 18

iPhone lipat dikabarkan akan dirilis akhir 2026, bersamaan dengan jajaran iPhone 18

Techno.id - Saat ini banyak desas-desus yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan perangkat lipat pertama. Bahkan sebuah kabar terbaru dari situs web Korea Selatan Alpha Economy menyebutkan bahwa Apple telah menyelesaikan tanggal peluncuran untuk ponsel lipat pertamanya itu. Tampaknya Apple akan mengungkap iPhone yang dapat dilipat pada September 2026, mungkin bersamaan dengan jajaran iPhone 18.

Masih menurut situs web tersebut, rupanya, Apple telah mengalokasikan kembali sejumlah besar personel inti Vision Pro untuk membantu proyek tersebut. Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple memperkirakan penjualan global bisa mencapai 50 juta unit untuk ponsel lipat pertamanya itu.

iPhone lipat dikabarkan akan dirilis akhir 2026, bersamaan dengan jajaran iPhone 18 foto: appleinsider

Awal bulan ini, sebuah laporan muncul mengklaim bahwa Apple memiliki setidaknya sepasang prototipe iPhone lipat. Diklaim bahwa Apple ingin menyediakan perangkat dengan ketebalan sekitar setengah dari iPhone saat ini untuk meminimalkan ketebalan saat perangkat dilipat.

Laporan itu mengklaim bahwa iPhone Fold sangat mungkin baru hadir di pasaran dalam dua tahun mendatang. Ada kemungkinan para Fanboy (sebutan untuk pecinta produk Apple) akan melihat produk iPad yang dapat dilipat trlebih dahulu sebelum iPhone yang dapat dilipat ini memasuki pasar.

(brl/red)