iOS 17 akan memiliki fitur dynamic island yang lebih baik

iOS 17 akan memiliki fitur dynamic island yang lebih baik

Techno.id - Tahun ini, Apple direncanakan bakal merilis iOS 17. Versi terbaru dari sistem operasi iPhone ini dikabarkan akan memiliki beberapa pembaruan dan fitur baru, salah satunya Dynamic Island.

Dilansir dari smartprix, Dynamic Island adalah bagian berbentuk seperti pil yang terletak di bagian atas iPhone. Bagian ini merupakan bagian tempat kamera depan diletakkan, mirip seperti notch pada kebanyakan smartphone.

Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 14 ini dapat berubah-ubah bentuk dan ukuran untuk memberikan konten yang berbeda. Dilansir dari support.apple, Dynamic Island dapat digunakan untuk menampilkan aktivitas yang dilakukan di dalam iPhone seperti ketika memutar musik, menunjukkan arah di peta, dan lain sebagainya.

Dilansir dari macrumours, Apple dikabarkan akan memperbarui fitur Dynamic Island pada iOS 17. Fitur tersebut akan dipasangkan pada seluruh lini iPhone 15 yang direncanakan rilis tahun ini. Salah satu kabar tentang pembaruan Dynamic Island ada pada Siri.

iOS 17 akan memiliki fitur dynamic island yang lebih baik foto:macrumors.com

Virtual Assistant milik Apple ini akan terintregasi dengan Dynamic Island. Launch Screen Siri akan muncul di Dynamic Island dan tidak lagi dibagian bawah layar. Selain itu, notifikasi Siri juga akan terintregasi penuh dengan Dynamic Island. Menurut mymobileindia, hal ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih interaktif dan bersih.

Pembaruan ini dikabarkan hanya akan diberikan pada beberapa iPhone saja yakni iPhone 14, 14 Pro Max, dan iPhone 15. Hal tersebut tidak mengherankan karena Dynamic Island memang tidak tersedia pada iPhone 14 kebawah. Menarik untuk melihat pembaruan dari fitur Dynamic Island ini. iOS 17 sendiri dikabarkan akan rilis pada September 2023.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)